Breaking News

keuntungan saham ajaib

9 Keuntungan Buka Saham di Ajaib

Menurut mayoritas pakar keuangan, salah satu cara untuk membuat kondisi finansial menjadi lebih sehat adalah dengan berinvestasi saham. Selain untung yang besar, investasi saham juga modalnya relatif kecil. Maka dari itu, tak heran sejak tahun 2020 kemarin, investasi saham mulai dilirik oleh banyak orang.  Apalagi sekarang aplikasi saham dan online trading mulai banyak bermunculan, salah satunya saham Ajaib. Sebuah platform investasi saham dengan kemudahan dan keuntungan yang nyata. 

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi, tak ada salahnya memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Supaya Anda tidak kebingungan, berikut kami paparkan apa saja keuntungan buka saham di ajaib. 

Keuntungan investasi saham di Ajaib

  1. Fitur yang lengkap dan mudah digunakan

Ajaib merupakan aplikasi smartphone yang bisa langsung Anda gunakan, sekalipun Anda belum pernah mencoba investasi saham sebelumnya. Tampilan aplikasinya dirancang oleh tim terbaik untuk memudahkan pengoperasiannya. 

Di samping itu, Anda akan dimanjakan dengan bahasa yang sederhana dan langsung ke inti. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk memahami istilah-istilah asing yang tidak dimengerti. 

  1. Modal awal yang kecil

Banyak yang menganggap saham adalah instrumen investasi khusus orang-orang berduit karena modalnya relatif besar. Nyatanya, di Ajaib siapapun dapat menjalankan investasi saham. Mulai dari pelajar, mahasiswa, freelance, hingga pekerja kantoran.

Ajaib memang menyediakan investasi dengan modal yang kecil dan sangat terjangkau. Dengan begitu Anda bisa memperoleh keuntungan yang besar dengan modal yang minim. Paling tidak, dengan uang Rp10 ribu Anda dapat belajar dasar-dasar trading saham.

  1. Pusat informasi yang up to date

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan ketika membuka saham di Ajaib adalah dukungan informasi yang up to date. Ini sangat berguna untuk menghemat waktu riset karena Anda tidak perlu membuka website lain saat membutuhkan informasi yang diperlukan. 

Misalnya, Anda ingin mengetahui mana saja saham yang sedang naik daun, banyak dibeli, memiliki nilai yang tinggi. Daripada mencari satu-satu melalui Google, Anda bisa memanfaatkan fitur pusat informasi dari Ajaib.

Tak hanya itu, Ajaib juga mempersiapkan laporan manajemen keuangan dari setiap emiten saham yang terdapat di pasar modal. Anda bisa memeriksa laporan keuangan ini untuk melakukan analisis sebelum memilih mana saham yang akan mendatangkan keuntungan besar.

  1. Proses pembukaan rekening 100% online

Hal menarik lain yang bisa kamu manfaatkan saat membuka saham di Ajaib adalah proses pembukaan rekening dilakukan secara online. Di Indonesia, tidak banyak perusahaan sekuritas yang berkomitmen memudahkan pelanggannya. 

Sering kali Anda harus datang langsung ke kantor untuk melengkapi data yang diperlukan. Hal ini hanya akan menghabiskan waktu dan merepotkan Anda sendiri. 

Dengan proses yang online, Anda bisa memulai trading saham lebih cepat. Terlebih persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening pun sangat mudah. Selain itu, tim Customer Service Ajaib selalu siap menjawab semua pertanyaan Anda. 

  1. Uang bisa ditarik kapan saja

Banyak yang mengatakan bahwa hasil trading saham tidak likuid karena ada aturan minimal penarikan. Di Ajaib, Anda bisa menarik uang keuntungan kapan saja. Dengan demikian jika Anda sedang membutuhkan dana cepat, Anda tidak perlu pusing mencari pinjaman kesana kemari. 

Meskipun memang lebih baik lagi jika Anda menunggu hasil trading saham terkumpul lebih dulu, lalu mengambilnya. Dengan begitu, keuntungan yang didapatkan jadi lebih besar lagi, bukan?

  1. Fleksibel

Memasuki era internet dan teknologi, proses jual-beli saham jauh lebih mudah dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Hal ini berbeda dengan sebelum ada internet, transaksi dilakukan melalui telepon dan tidak bisa dipantau secara real time. 

Ini berarti Anda juga bisa melakukan transaksi saham secara cepat selama mempunyai koneksi internet yang stabil. Semua kegiatan yang berhubungan dengan saham dapat Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Ajaib. 

  1. Biaya transaksi murah

Setiap melakukan aktivitas jual beli saham, Anda harus membayar biaya transaksi dengan nominal yang bervariasi. Namun intinya, semakin sering Anda bertransaksi, modal akan semakin berkurang karena akumulasi biaya transaksi. 

Sayang nya, biaya transaksi ini justru sering kali luput dari perhatian para trader. Sehingga setelah bertransaksi, tahu-tahu modal menurun dengan cepat. 

Di Ajaib, Anda tidak perlu takut terbebani dengan biaya transaksi karena Anda hanya diharuskan membayar biaya sekitar 0,1% sampai 0,8% untuk setiap transaksi. Biaya yang sangat murah, tentunya. Namun biaya ini belum termasuk pajak yang harus Anda bayar kepada negara. 

  1. Bisa investasi saham dan reksa dana sekaligus

Ajaib memiliki dua produk andalah yang bisa Anda nikmati, yaitu investasi saham dan investasi reksa dana. Menariknya, Anda boleh melakukan keduanya bersamaan sekaligus. Dengan begitu, portofolio investasi Anda akan semakin bagus lagi. 

Tentu saja Anda dapat melakukannya hanya dengan satu aplikasi saja sehingga bisa dipantau dengan mudah. 

  1. Aman dan terpercaya

Ajaib merupakan platform investasi saham yang aman dan terpercaya karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Ajaib telah mengantongi izin dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Kementerian Komunikasi dan Informasi, serta Indonesia SIPF. 

Tips agar investasi saham semakin menguntungkan

Bagi Anda yang baru mulai berinvestasi saham, di bawah ini ada beberapa tips yang dapat membantu meningkatkan keuntungan yang Anda dapatkan. 

Selalu baca laporan keuangan dari saham yang ingin Anda beli

Tips yang pertama adalah selalu membaca laporan keuangan dari saham yang ingin Anda beli. Ini adalah kunci utama dalam menentukan saham emiten. Caranya bisa mulai dari sudut laba, modal, penjualan, hingga catatan utang yang macet atau lancar.

Sabar menunggu hasil terbaik

Di dunia ini tidak ada satupun investasi yang dapat menghasilkan keuntungan secara instan. Umumnya kesalahan para trader saham pemula adalah terlalu tergesa-gesa dalam mencari keuntungan. 

Padahal cara seperti ini cenderung mendatangkan kerugian karena hasil terbaik dari investasi saham justru datang dalam waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu, sebaiknya hindari membeli saham IPO berharga murah dan menjualnya ketika listing, ya.

Pilih saham yang usahanya baik

Banyak yang bilang memilih emiten saham adalah proses yang sulit. Padahal selama tahu caranya, Anda bisa memilih saham dengan tepat dan bijak. Kuncinya adalah menemukan industri yang mampu bertahan dalam berbagai kondisi ekonomi. 

Setelah mendapatkan industri yang tepat, Anda bisa langsung menyortir perusahaannya berdasarkan price to book value (PBV). Disarankan memilih PBV yang kecil namun asetnya banyak dan memiliki utang yang kecil.

Hanya pilih perusahaan yang menguntungkan

Tujuan utama dari investasi saham adalah mendapatkan keuntungan yang maksimal, karena itu pilihlah perusahaan yang selalu untung. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan terus menghasilkan uang bagi Anda. Jadi hindari perusahaan yang sejak awal sudah mengalami kerugian, ya!

Perhatikan track record pimpinan perusahaan

Tips yang terakhir adalah selalu perhatikan track record pimpinan perusahaan. Ketika Anda memilih saham yang akan dibeli, lakukan riset yang mendalam tentang pimpinan perusahaannya. mulai dari jajaran direksi hingga komisarisnya. 

Pastikan orang-orang yang menduduki jabatan tersebut adalah orang yang jujur, berintegritas, dan mempunyai reputasi yang baik. 

Baca Juga : Investasi Saham untuk Pemula, Ini Rekomendasi Saham yang Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *