Breaking News

bitcoin

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia, Begini Cara Daftar Indodax

Aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang sering menjadi pilihan utama para investor dan trader untuk membeli bitcoin adalah Indodax. Memiliki reputasi yang bagus, itulah kenapa disebut sebagai aplikasi crypto terbaik di Indonesia.

Apa sih kelebihannya dibandingkan dengan yang lainnya? Nah, artikel berikut ini akan membahas review Indodax secara lebih lengkap.

Apa Itu Indodax?

Indodax merupakan suatu platform jual beli crypto terbesar di Indonesia milik PT Indodax Nasional Indonesia. Ada sedikitnya 2,7 juta pengguna aplikasi aktif dengan lebih dari 190 aset digital yang diperdagangkan.

Perusahaan Indodax ini berdiri di Indonesia dengan dua cabang yaitu di Jakarta dan Bali. Yang mana sudah mendukung proses jual beli dengan menggunakan rupiah.

Indodax sudah beroperasi sejak tahun 2014 dengan nama bitcoin Indonesia. Namun berubah nama menjadi Indodax (Indonesia Digital Asset Exchange) pada tahun 2018.

Kantor pusat Indodax terletak di gedung Millenial Centennial Center, wilayah Jakarta Selatan. Tidak perlu khawatir dengan siste keamanannya, karena Indodax berstatus legal dan resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Sebagai aplikasi crypto terbaik di Indonesia, Indodax memperdagangkan aset fisik crypto secara resmi dan bukan penipuan. Platform tersebut dapat menjadi suatu layanan investasi keuangan yang memberikan jaminan keamanan dengan terpercaya.

Pengguna juga bisa melakukan trading dengan lebih tenang. Bahkan pencapaian aplikasi crypto terbaik, Indodax ini juga pernah berada di peringkat 4 dunia. Bersaing dengan platform marketplace kripto besar seperti Binance dan Coinbase.

Sedangkan saingan besarnya di Indonesia adalah Tokocypto dan Rekeningku. Platform investasi kripto Indodax memberikan dukungan layanan untuk memudahkan para pengguna dalam berinvestasi.

Hal ini terbukti dari adanya layanan dalam versi situs web dan aplikasi mobile yang bisa pengguna unduh dari smartphone saja.

indodax
indodax

Biaya yang Indodax Terapkan

Menggunakan platform untuk berinvestasi tentu pengguna akan bertanya-tanya bagaimana dengan biayanya? Adakah fee atau biaya untuk setiap transaksinya? Jadi, dalam hal ini Indodax mengenakan biaya khusus untuk transaksi tertentu.

Meski demikian, ada juga yang tetap digratiskan seperti deposit rupiah dan trading menggunakan sistem maker. Sedangkan transaksi yang akan dikenai pembayaran adalah setiap penarikan dana ke rekening.

Biaya penarikan tersebut yakni sebesar 25.000 rupiah dan untuk trading melalui sistem taker dikenakan 0,3%. Pastinya pembaca bertanya-tanya terkait dengan apa itu maker dan taker?

Jadi, maker adalah suatu proses trading koin menggunakan harga yang ditentukan oleh pengguna sendiri. Sedangkan taker yaitu proses trading menggunakan harga yang diterapkan dalam situs atau aplikasi.

Mengenal Fitur Indodax

Sebagai aplikasi crypto terbaik di Indonesia Indodax memberikan berbagai fitur unggulan yang tentunya memberikan banyak manfaat bagi pengguna. Berikut ini adalah beberapa fitur unggulannya.

1. Keamanan Two Factor Authentication (2FA)

Indodax memberikan layanan kenyamanan pada pelanggannya dengan fitur keamanan di setiap transaksi. Platform tersebut memberikan perlindungan autentikasi multifaktor.

Yakni pengamanan melalui verifikasi SMS, email, serta Google Authenticator. Proses pengamanan tersebut merupakan cara yang efektif dan cukup aman tanpa merepotkan penggunanya.

Hingga saat ini belum ada peretasan yang terjadi pada platform trading kripto terbaik tersebut.

2. Trading, Deposit, dan Withdraw yang Penggunaannya User Friendly

Fitur lainnya yang unggul di platform tersebut adalah trading, deposit, dan withdraw. Yang mana fiturnya sangat user friendly sekali, sehingga memudahkan pengguna saat melakukan proses tarik/setor dana.

Menariknya bukan hanya dana berwujud kriptokurensi saja, tapi juga berupa rupiah yang tentu memudahkan. Unduh aplikasinya di smartphone atau perangkat lainnya hanya dengan satu akun saja. Dan lakukan investasi sesuai dengan preferensi Anda.

3. Analisa Chart

Fitur tampilan berupa grafik yang akan memungkinkan pengguna dalam menganalisis harga secara teknikal. Fitur chart pada Indodax akan memudahkan para trader atau investor dalam proses transaksi.

Seperti melihat performanya untuk mengoptimalkan keuntungan dan meminimalisir kerugian yang hendak terjadi. Bahkan fitur ini juga mudah pengguna baca.

4. Stop Loss

Stop loss merupakan fitur yang memudahkan, pasalnya bisa membebaskan pengguna dari kegiatan memonitoring terus-terusan. Menggunakan fitur stop loss ini pengguna bisa sedikit lebih santai dalam berinvestasi.

Bermanfaat untuk mengelola berbagai risiko fluktuasi, sehingga memungkinkan untuk menentukan harga yang tepat dan sesuai. Fitur tersebut bisa memicu trading secara otomatis.

Aplikasi Crypto Terbaik, Begini Kelebihan Indodax

Mengenai beberapa penjelasan terkait dengan fitur Indodax, tentunya ada beberapa hal yang menjadi kelebihannya. Berikut adalah beberapa kelebihan aplikasi Indodax.

1. Menyediakan Sajian Data yang Lengkap

Terkait dengan sajian data yang lengkap tentu akan membantu memudahkan para trader dalam mengeksekusi. Indodax menawarkan tampilan data volume transaksi kripto dengan frekuensi harian secara update.

Sehingga pengguna bisa dengan mudah mengetahui kripto yang memiliki pasar paling menguntungkan. Bukan hanya itu, user juga dapat melihat harga kompetitif dengan spread yang lebih tipis.

2. Penggunaan yang Mudah

Aplikasi crypto terbaik, Indodax merupakan platform trading yang ramah digunakan. Menampilkan data secara komprehensif dengan teknik analisis yang bagus.

Selain itu pengguna baru juga tidak akan memerlukan waktu lama dalam mempelajari berbagai menu dan fiturnya. Desain tampilan aplikasi baik pada website maupun yang berbasis mobile sangat rapi dan bersih.

3. Deposit Menggunakan Kripto

Tidak hanya menggunakan pilihan deposit rupiah saja apabila ingin melakukan top up. Ada juga pilihan deposit melalui aset kripto yang juga tidak kalah murah dengan rupiah. Caranya cukup klik deposit aset kripto dan akan muncul halaman wallet yang akan muncul nomor tujuan transfer.

4. Bisa Menyesuaikan Jenis Orderan

Indodax memberikan penawaran pada dua jenis order yang bisa pengguna pilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Jenis ordernya adalah taker dan maker. Sedangkan durasi waktu pembelian Indodax kurang dari 1 menit untuk market taker. Sedangkan market maker bisa mencapai 15 menitan.

5. Mempunyai Wallet Kripto Sendiri

Tidak hanya sebagai suatu platform jual beli crypto, namun juga menyediakan wallet crypto untuk keperluan transaksi. Bahkan dompet digital dari Indodax ini juga mudah untuk pengguna pakai.

Cara Daftar dan Verifikasi Akun Indodax

Nah, selanjutnya kami akan membahas terkait dengan cara daftar dan melakukan verifikasi akun pada platform Indodax. Sehingga bisa membantu pengguna untuk memakai layanan marketplace dan investasi Indodax.

Pertama-tama silakan mengakses situs resmi Indodax melalui browser laptop atau install aplikasi pada smartphone Anda. Bisa diunduh lewat Google Play Store atau App Store. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasinya dan lakukan pengisian data pengguna yang meliputi username, alamat email, nomor ponsel dan kata sandi;
  2. Kemudian jika pengisian data selesai, lakukan pengecekan pada kotak masuk email untuk aktivasi akun baru. Pada tahap ini akun sudah selesai dibuat;
  3. Selanjutnya proses verifikasi dengan membuka situs Indodax pada browser laptop. Kemudian klik menu verifikasi atau membuka aplikasi pada ponsel dan pilih menu akun untuk melakukan verifikasi;
  4. Tahap ini perlu untuk mengunggah foto KTP dan foto wajah dalam format JPG atau JPEG dengan ukuran file maksimal 3 MB;
  5. Lengkapi data diri sesuai identitas dan jangan lupa memeriksanya kembali sebelum dikirim;
  6. Jika sudah klik kirim dan tunggu proses verifikasi yang kira-kira butuh waktu kurang dari 12 jam. Bisa dengan cek pada email masuk, karena notifikasi verifikasi akan dikirim pada email pengguna.

Demikianlah beberapa informasi aplikasi crypto terbaik di Indonesia yakni Indodax. Tertarik untuk berinvestasi kripto? Platform Indodax bisa dicoba. Dapatkan juga informasi lainnya seputar bisnis terupdate hanya di Diginews.id.

Baca Juga : Crypto, Mata Uang Digital yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published.