Breaking News

password

Best Password Manager, Aplikasi Pengelola Kata Sandi Terbaik

Best password manager merupakan layanan untuk mengelola kata sandi pada berbagai akun. Aplikasi pengelola kata sandi menyediakan ruang penyimpanan yang profesional dan aman.

Sehingga aman bagi Anda serta membuat tenang untuk melakukan berbagai penyimpanan terkait informasi akun. Tujuan aplikasi ini adalah untuk meringkas kata sandi di berbagai akun dalam satu aplikasi saja.

Daftar Aplikasi Best Password Manager Terbaik

Ada kalanya seseorang sulit bisa bertahan dengan mengingat banyaknya jumlah kata sandi. Bahkan tidak sedikit model kata sandi yang rumit dan tidak gampang mereka ingat.

Salah satu solusi dari adanya permasalahan tersebut sepertinya menggunakan aplikasi best password manager. Berikut ini adalah aplikasi pengelola kata sandi dengan berbagai fitur terbaiknya.

1. Aplikasi Dashlane

Platform ini menyediakan layanan metode enkripsi dalam melakukan perlindungan data secara otomatis. Bisa juga melakukan pemantauan terhadap web gelap, dan memberikan layanan fitur VPN.

Fitur VPN inilah yang melindungi data pengguna agar tidak mengalami kebocoran di dalam pasar gelap. Serta memberikan layanan kebebasan untuk melakukan penjelajahan kapan saja.

Namun, untuk fitur VPN dan dark web, pengguna harus beralih ke layanan berbayar. Namun, tidak perlu khawatir, ada mode gratis yang bisa untuk melakukan penyimpanan 50 kata sandi.

Untuk penyimpanan cloud pada Dashlane juga terbatas bagi pengguna layanan gratis. Namun, untuk melakukan sinkronisasi pada setiap perangkat terdapat kemudahan.

Proses kinerja Dashlane yakni dengan mengatur pada perangkat Android. Yaitu hanya melakukan persiapan kata sandi utama serta memasukkan informasi terkait.

2. Aplikasi LastPass

Merupakan layanan yang menyediakan berbagai jenis fitur terbaik secara gratis kepada penggunanya. Sehingga memungkinkan semua pengguna untuk memperoleh fitur kebutuhan mereka tanpa bayar.

LastPass bisa pengguna akses ke berbagai mesin pencarian di berbagai perangkat. Meski demikian, LastPass juga menawarkan berbagai fitur layanan berlangganan melalui versi berbayar.

Kelebihan dari LastPass adalah fitur-fiturnya yang ramah penggunaan. Untuk versi gratisnya cukup banyak mendapatkan akses layanan fitur, sehingga pengguna bisa pakai yang gratis. Satu lagi, proses otentikasi multi-faktor yang mudah.

Selain kelebihannya, ada juga kelemahan LastPass yaitu menjadi salah satu aplikasi yang sudah lama. Sehingga tidak bisa melakukan pengisian otomatis pada beberapa data pengguna.

Namun, situs websitenya pada tahun 2015 lalu pernah mengalami peretasan. Namun, kini sudah menawarkan keamanan yang berbasis enkripsi dalam melindungi data.

Selain itu bagi pengguna smartphone juga bisa menggunakan sidik jari mereka untuk mengakses akun.

3. Logme Once

Fiturnya cukup bagus untuk memberikan support terhadap lalu lintas aplikasi. Sehingga memungkinkan pengguna bisa melakukan akses kata sandi pada seluruh alat pencarian.

Serta melalui berbagai jenis perangkat, baik komputer maupun perangkat seluler. Selain itu Logme Once mampu untuk melakukan penyimpanan secara enkripsi sehingga data aman.

Kemudahan lainnya adalah Logme Once bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Logme Once memiliki layanan berlangganan dan juga layanan gratis.

Untuk akses menggunakan layanan gratis cukup terbatas, sehingga seringkali harus beralih ke mode berbayar. Sayangnya mode berbayar dari aplikasi Logme Once ini berbayar mahal.

Ada lebih dari 50 fitur keren dan bagus dari Logme Once. Yang mana bagi pengguna memungkinkan untuk melakukan berbagai penyesuaian dengan mudah pada fiturnya.

4. RememBear

Aplikasi yang cocok bagi pengguna baru, pasalnya memberikan berbagai jenis panduan yang cukup menyenangkan. Sehingga mudah sekali pengguna memakainya untuk mengelola kata sandi.

Bahkan penawaran harga layanan berbayarnya cukup terjangkau sekali. Mengakses fitur-fitur yang bagus secara murah adalah suatu kelebihan. Proses pemulihan kata sandi pada RememBear juga cukup sederhana.

Namun, kelemahannya yakni pada proses melakukan pengimporan data yang terbatas. Selain itu, tidak ada fitur keamanan tindak lanjut yang terenkripsi. Serta tidak adanya pemeriksaan untuk penguatan kata sandi.

Aplikasi ini tersedia untuk berbagai jenis perangkat. Misalnya seperti Windows, iOS, Mac, dan Android. Selain itu pengguna juga bisa melakukan pengimporan wajah maupun sidik jari untuk mengakses akun.

5. BitWarden

Menjadi aplikasi best password manager yang memiliki layanan gratis terbaik dengan menawarkan fitur tanpa batas.

Sehingga tidak ada batasan untuk kata sandi dan saat melakukan proses sinkronisasi pada versi gratis. Proses pembuatan kata sandi juga aman dan mudah saja.

Namun ada beberapa kelemahannya, yaitu terletak pada permasalahan ekstensi browser Edge. Kemudian dukungan iOS yang masih terbatas, serta adanya biaya tambahan untuk keamanan lebih.

Untuk paket premium dari BitWarden juga cukup murah, yakni sekitar $10 per tahunnya. Sudah termasuk melakukan penyimpanan file terenkripsi 1GB, dan dukungan lanjutan lainnya.

Secara tidak langsung platform ini menggunakan pihak ketiga sebagai audit demi keamanan lebih. Tersedia pada berbagai jenis perangkat seperti Android, iOS, Linux, Mac, dan Windows.

Juga tersedia mudah untuk berbagai jenis mesin pencarian seperti Chrome, Firefox, Opera, Edge, dan sebagainya.

6. 1Password

Platform best password manager pilihan yang cukup berkualitas pada berbagai fiturnya. Menawarkan berbagai tingkat perlindungan yang lebih baik selain pada keamanan kata sandi.

Lebih dari 15 juta pengguna telah memakai aplikasi 1Password untuk keamanan sandi mereka. Bisa untuk pengguna pakai di berbagai jenis perangkat seperti Windows, iOS, dan Android.

Begitu juga eksistensinya juga ada di berbagai mesin pencarian. Namun 1Password tidak menawarkan layanan gratis kepada pengguna. Jadi seluruhnya adalah layanan berbayar. Namun 1Password menyediakan mode trial 30 hari tanpa bayar.

Untuk paketnya seharga $2,99 setiap bulannya dengan penagihan tiap tahun. Fasilitas yang pengguna dapatkan seperti data kata sandi serta proses sinkronisasi tanpa batas. Ada juga penyimpanan dokumen 1 GB.

7. Aplikasi Keeper

Best password manager Keeper menawarkan layanan keamanan yang lebih kepada para penggunanya. Sehingga menjadi salah satu aplikasi yang terbaik dan memungkinkan pengguna memakai sesuai kebutuhan.

Ada juga fitur untuk melakukan pewarisan kata sandi aman, serta lengkap dengan riwayat file. Namun sayangnya tidak ada versi gratis pada aplikasi ini. Jadi, pengguna harus memakai versi berbayar.

Jangan khawatir, tetap ada versi uji coba gratisnya selama 14 hari, sehingga bisa mencoba dahulu. Kemudian tidak ada PIN untuk melakukan akses secara cepat.

Tersedia pada berbagai jenis perangkat seperti iOS, Android, Linux, Mac, dan Windows.

8. RoboForm

Platform best password manager yang mempunyai sistem pengaturan dengan kategori terbaiknya. Selain menyesuaikan keamanan kata sandi, juga bisa memasukkan berbagai jenis identitas pengguna.

Seperti kartu kredit, dan informasi lainnya. Tentunya juga ada layanan penyimpanan cadangan dengan standar bagus.

Pengguna tidak perlu untuk mengeluarkan banyak uang pada layanan premium. Seperti halnya aplikasi lainnya, RoboForm juga memiliki mode trial selama 30 hari tanpa bayar.

Ada banyak fitur di dalam aplikasi RoboForm. Jelajahi semua fiturnya untuk mendapatkan berbagai kemudahan dalam input kata sandi.

Itulah beberapa informasi terkait aplikasi best password manager terbaik yang bisa Anda gunakan. Sehingga proses pengingat dan pengaman kata sandi akun jauh lebih simpel dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.