Breaking News

bocoran iphone 13

Bocoran iPhone 13 Terbaru, Apakah Design Fold Lipat?

Bocoran iPhone 13 terus bersuara di jagat dunia maya. Belum ada yang tahu secara pasti, namun isu terkait gambaran perangkat kerasnya memberikan suatu harapan.

Berdasarkan rumor yang beredar, gambaran dari iPhone 13 nantinya akan menjadi yang terbesar dan terbaik. Memang tidak ada jaminan kebenaran sampai saat perusahaan Apple mengumumkannya.

Bocoran iPhone 13 Bakal Rilis di Indonesia

Perusahaan Apple kabarnya akan merilis empat model terbarunya. Model tersebut yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Meski belum launching, namun bocoran dari desain fiturnya sudah jadi pembicaraan.

Nah, kira-kira kapan iPhone 13 bakal rilis di Indonesia? Memang secara pasti tidak bisa memprediksi dengan jelas. Akan tetapi, kebiasaan Apple merilis produk barunya di bulan September tiap tahun bisa jadi acuan.

Meski demikian, tahun 2020 Apple tidak menggunakan bulan September dalam peluncuran serentetan produk iPhone 12. Bukan tanpa alasan, permasalahan pada pasokan produk jadi kendalanya. Dan akhirnya rilis pada bulan Oktober.

Jika prediksi tidak melenceng, sesuai tradisinya iPhone 13 akan rilis pada bulan September mendatang. Sebab sampai saat ini Apple belum mengumumkan secara jelas terkait iPhone 13.

Bocoran iPhone 13 tentang Tampilan dan Spesifikasinya

Perusahaan Apple memang tidak menjelaskan secara detail bagaimana model dan spesifikasi produk barunya nanti. Perusahaan Samsung dan Huawei sudah lebih dulu meluncurkan produk ponsel lipat.

Bukan tidak mungkin, perusahaan sekelas Apple tidak mampu menyainginya. Beberapa memprediksi bahwa iPhone 13 nantinya akan terdesain dengan model lipat.

Lantas, apakah nantinya design Apple mengeluarkan iPhone 13 modelnya fold lipat? Berikut informasi bocoran iPhone 13 dari diginews terkait beberapa rancangan spesifikasinya.

1. Model Kamera iPhone 13 Berjalan Diagonal

Bisa jadi update model kamera belakang pada iPhone 13 mengalami perubahan, terutama untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Kabarnya secara garis besar desainnya akan berubah.

Kemungkinannya adalah memakai lensa bergerak dengan desain diagonal dari pada tampilan iPhone 12. Blok pada kamera juga lebih menonjol, sehingga menambah ketebalan sampai 2,51 mm.

2. Bocoran iPhone 13, Perubahan pada Tampilan

Harapannya Apple akan mengubah tampilan desainnya dari keluaran sebelumnya, yaitu iPhone 12. Selain kamera belakang, kemungkinan akan terjadi perubahan warna.

Bocoran iPhone 13 prediksinya akan keluar dengan berbagai warna baru. Kabar tambahan versi warna barunya adalah orange dan pink. Barangkali bisa juga keluar dengan nuansa ungu, putih, dan hitam seperti sebelumnya.

Warna-warna tersebut bukan warna pantangan Apple, namun berdasarkan perkiraan dari produk Apple yang sudah ada. Meski demikian, belum ada kabar jelas terkait warna yang tepat dari Apple.

3. Tampilan Layar

Kabarnya tampilan ukuran dan resolusi layar pada iPhone 13 semuanya memiliki kesamaan. Namun khusus untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan hadir lebih cepat. Yakni dengan kecepatan merefresh sampai 120 Hz.

Hal tersebut menyebabkan tampilan fitur atau gambar pada layar akan lebih halus daripada yang lain. Selain itu pada setiap handsetnya diperkirakan akan selalu aktif.

4. Spesifikasi Kamera

Perkiraan kamera pada iPhone 13 kemungkinan akan membidik peningkatan penembak ultra-lebarnya. Kemungkinan untuk iPhone 13 Pro terdapat kamera telefoto yang meningkat.

Selain itu, untuk meningkatkan persepsi kedalaman kamera bisa menggunakan LiDAR. Sehingga pengguna semakin merasakan kualitas hasil jepretan iPhone 13 layaknya fotografer handal.

5. Daya Baterai

Baterai yang hendak rilis pada iPhone 13 ini akan memiliki daya yang lebih besar dari pada iPhone 12. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk dapat menikmati ponsel lebih lama.

Baca Juga : Dampak Update Privasi iOS Pada Performa Iklan Facebook dan Instagram

6. Lenyapnya Konektor Lightning

Desas-desusnya, iPhone 13 tidak akan menyertakan konektor sama sekali dalam rancangan desainnya. Sebab, Apple menggunakan teknologi wireless charging MagSafe. Sehingga tidak perlu lagi memakai kabel konektor saat pengisian daya.

Spekulasi dari desain tersebut merupakan kesimpulan berbagai kalangan karena iPhone 12. Yang mana, pada iPhone 12 sudah memakai teknologi MagSafe. Sehingga kemungkinan produk selanjutnya tidak memiliki port.

Bocoran iPhone 13 Harga Mencapai Kisaran Berapa?

Kebocoran juga berkaitan dengan kisaran harga yang akan iPhone berikan untuk keluaran terbarunya. Berdasarkan beberapa prediksi fiturnya, kira-kira iPhone 13 akan menelan biaya yang lebih banyak dari pada iPhone 12.

Meski demikian, perkiraan selisihnya tidak banyak. Namun, hal ini bisa lebih besar juga. Sebab desas-desus dari sebagian besar dunia akan menggunakan teknologi 5G.

Yang mana teknologi tersebut sudah ada pada iPhone 12 AS. iPhone 13 Mini (Rp10 jutaan) dan iPhone 13 (Rp11,5 jutaan). Sedangkan iPhone 13 Pro (Rp14 jutaan), dan iPhone 13 Pro Max (Rp16 jutaan).

Harga tersebut juga dapat berubah lebih mahal. Beberapa desus lainnya menyatakan harganya mencapai 18 juta rupiah sampai 30 juta rupiah. Mengingat berbagai harapan teknologi terbarunya, bisa saja harganya mencapai segitu.

Bocoran iPhone 13 Flip, Bakal Meniru Samsung dan Huawei

Rumor perihal iPhone 13 akan meniru model Samsung dan Huawei masih jadi perbincangan. Meski demikian pihak Apple tetap belum memberikan konfirmasi apapun.

Jika benar iPhone 13 flip/fold muncul, pasti akan jadi saingan berat bagi terdahulunya, yaitu Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Bukan tidak mungkin bagi Apple untuk menyaingi rancangan tersebut dan menyempurnakannya. Namun, model iPhone dengan layar lipat masih jadi pertimbangan bagi pihak Apple.

Apple memilih untuk melakukan pengetesan pasar untuk mengetahui permintaan konsumen dengan harga tinggi. Jika hal ini terjadi, rencana Apple akan menghangatkan layar lipat saat berada di suhu dingin.

Maksudnya untuk mencegah menipisnya bagian lipatan layar. Di samping itu, perkiraan bahan materialnya adalah elastomeric dan bahan lainnya untuk membuat layar sejajar.

Kompetisi Ponsel Flip/Fold

Jika iPhone tidak mengeluarkan flipnya pada tahun ini, berarti Apple sudah memberikan keunggulan pada pesaingnya. Yakni keunggulan terhadap ponsel lipat lainnya.

Kabarnya Samsung akan memberikan harga yang lebih rendah untuk menjangkau pasar lebih luas. Meski demikian, jarang sekali Apple mengeluarkan rancangan model produk penting pada awal waktu.

Hal ini barangkali juga Apple lakukan saat melaunchingkan Apple Flip nantinya. Meski demikian, perkembangan tren teknologi terus bergerak cepat. Hal ini terjadi pada berbagai bidang.

Tanpa terkecuali bidang bisnis. Manfaat teknologi untuk bisnis cukup pesat, seperti teknik digital marketing yang harus memahami banyak teknologi.

Hal ini juga Apple lakukan untuk mengenalkan produk ke masyarakat luas. Di Indonesia, untuk menjalankan marketing secara digital seperti yang Apple lakukan bisa melalui maxsol.

Seperti halnya perusahaan besar, perusahaan kecil juga harus terus berkembang. Seiring berkembangnya teknologi, konsep bisnis dan perilaku masyarakat ikut berubah.

Ponsel lipat merupakan perkembangan dari teknologi yang bertujuan membuatnya lebih ringkas. Seperti jenis fold yang memadukan tab dengan ponsel cerdas dalam satu alat saja.

Demikianlah beberapa informasi terkait bocoran iPhone 13 yang kira-kira bakal rilis tahun ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Meningkatkan Keamanan Optimal dengan Token FIDO

Leave a Reply

Your email address will not be published.