Breaking News

Fitur Seri TikTok Kini Tersedia di 94 Negara untuk Para Pembuat Konten

Sebelumnya hanya tersedia untuk beberapa pembuat konten terpilih, fitur Seri dari TikTok kini telah tersedia untuk pengguna di 94 negara. Fitur ini memungkinkan para pembuat konten untuk membatasi akses ke “seri” konten eksklusif mereka di balik sebuah layanan berbayar.

Fitur Seri pertama kali diumumkan pada bulan Maret, memungkinkan pengguna untuk menghasilkan hingga $190 dari koleksi video mereka. Para pembuat konten juga dapat membuat video yang lebih panjang — hingga 20 menit. Sementara itu, durasi video TikTok biasa dibatasi 10 menit. Satu Seri bisa mencakup hingga 80 video.

Untuk memenuhi syarat fitur monetisasi ini, para pembuat konten harus memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya, mereka harus berusia 18 tahun atau lebih, tinggal di salah satu wilayah yang dipilih, memiliki 10,000 pengikut dan memiliki akun yang telah berusia 30 hari. Selain itu, mereka harus telah memposting tiga video publik dan mencapai 1,000 penayangan dalam 30 hari terakhir. Jika pengguna berulang kali melanggar Pedoman Komunitas TikTok, mereka tidak memenuhi syarat.

Dalam beberapa kasus, pembuat konten TikTok dapat melewati batas minimum 10,000 pengikut. Pembuat konten dengan 1,000 pengikut masih dapat mendaftar, namun, mereka harus berbagi tautan ke konten premium yang telah mereka jual melalui platform lain. Perlu diingat bahwa hal ini tidak menjamin persetujuan.

Pengguna dapat mendaftar ke Seri dengan pergi ke Creator Center di aplikasi TikTok.

Dalam postingan terbarunya kemarin, TikTok mengatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan cara para pembuat konten mendapatkan pendapatan di aplikasi tersebut. Perusahaan tersebut menulis, “Seri masih dalam tahap awal, dan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman komunitas pembuat konten kami dan cara para pembuat konten mendapatkan imbalan. Kami sangat menantikan feedback dari komunitas kami!”

Bulan lalu, TikTok meluncurkan dua dana baru untuk pembuat konten — Program Kreativitas untuk pengguna AS untuk mendapatkan uang dari video asli yang lebih dari satu menit, dan Penghargaan Pembuat Efek untuk orang yang membuat efek melalui platform pengembangan AR mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *