Breaking News

whatsapp

Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Sembunyikan Pesan

Fitur terbaru WhatsApp baru-baru ini sudah muncul dan bisa pengguna rasakan manfaatnya. Ada beberapa pembaruan fitur yang resmi WhatsApp luncurkan untuk memanjakan para penggunanya.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak sekali pengguna di seluruh dunia ini terus melakukan perkembangan. Sehingga pengguna menjadi semakin nyaman dan aman.

Namun ternyata beberapa fitur terbaru WhatsApp ini bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang tentu di luar dugaan penggunanya. Tapi sebenarnya WhatsApp tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut.

Tujuan WhatsApp melakukan pembaruan fitur adalah untuk menjawab semua kebutuhan para pengguna. Dan tentunya untuk menambah keamanan dan privasi agar semakin aman.

Mengenal Aplikasi WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan dan panggilan cepat yang memberikan banyak manfaat secara sederhana dan praktis. Bahkan untuk mengoperasikannya pengguna bisa merasakan keamanan dan layanan ini gratis.

Tersedia untuk mereka di seluruh dunia untuk terus terhubung dengan teman atau keluarga dimana saja dan kapan saja. WhatsApp adalah aplikasi yang menyempurnakan SMS dan telepon biasa.

Karena bukan hanya bisa untuk mengirimkan pesan berbentuk teks saja. Melainkan juga untuk mereka yang ingin mengirimkan pesan foto, gambar, video, maupun dokumen secara langsung.

Ada juga layanan telepon gratis tanpa pulsa dan layanan video call yang memungkinkan pengguna melakukan komunikasi jarak jauh secara virtual. Aplikasi sederhana dan aman yang memudahkan masyarakat untuk melakukan komunikasi.

Unduh aplikasi WhatsApp dengan gratis dan mudah di toko aplikasi smartphone Anda. Seperti Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Aplikasi ini juga terus melakukan pembaruan untuk memberikan banyak fitur layanan kepada pengguna. Sehingga membuat pengguna nyaman dan aman.

Beberapa Fitur Terbaru WhatsApp yang Perlu Pengguna Ketahui

Baru-baru ini fitur terbaru WhatsApp mulai rilis untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Berikut ini adalah beberapa daftar fitur terbaru WhatsApp yang bisa pengguna nikmati. Simak ulasan berikut ini dan beri komentar dengan berbagai fitur pembaruan dari WhatsApp.

1. Melakukan Edit Foto di WhatsApp Web

WhatsApp memungkinkan untuk melakukan pengeditan foto atau gambar bagi pengguna desktop. Yakni melalui WhatsApp Web dengan lebih mudah dan praktis.

Pengguna bisa menambahkan coretan hingga melakukan cropping pada gambar sebelum mengirimkannya. Karena sebelumnya pengguna hanya bisa untuk mengirimkan caption dan emoji saja saat mengenakan WhatsApp Web.

2. Fitur Arsip Versi Terbaru

Adanya fitur arsip ini memungkinkan untuk bisa menyembunyikan pesan chat tanpa harus memblokir kontak. Sebenarnya fitur ini merupakan fitur lama yang sebelumnya sudah ada di dalam aplikasi WhatsApp.

Namun untuk meningkatkan pengalaman bagi para penggunanya fitur terbaru WhatsApp meningkatkan performa layanan arsip ini. Dahulu pesan yang Anda sembunyikan di arsip akan muncul lagi ke permukaan saat ada pesan.

Nah, pada fitur terbarunya hal tersebut tidak terjadi. Sehingga memungkinkan untuk chat bisa tersembunyi selamanya. Hal ini tentu sering dimanfaatkan oleh banyak pengguna dalam menjaga privasi.

Namun ada juga yang menggunakannya untuk keperluan tak terduga. Seperti menyembunyikan pesan dari pasangannya, atau yang lain.

3. Koleksi untuk WhatsApp Business

Selain itu fitur terbaru WhatsApp juga berperan membantu para pelaku bisnis yang menggunakan WhatsApp Business. Melalui fitur koleksi, pelanggan bisa melihat berbagai produk-produk yang telah pemilik toko pajang.

Caranya hanya dengan melihatnya melalui profil WhatsApp Business saja. dengan begitu pemilik bisnis bisa mengatur produk mereka pada katalog sesuai kategorinya.

Dengan begitu proses penelusuran produk oleh pembeli akan lebih mudah dan praktis. Karena secara langsung bisa langsung sampai ke produk tersebut. Tidak perlu susah mencari dari media grup atau yang lainnya.

4. Pratinjau Tautan

Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk melakukan pertinjauan tautan yang bisa membantu memudahkan penerima. Misalnya saat mereka mendapatkan tautan dari teman akan muncul sedikit gambar atau thumbnail.

Fungsinya untuk memberitahukan kepada pengguna lainnya bahwa isi konten tautan tersebut tentang apa. Sehingga apabila ada link ngawur yang meragukan bisa di skip langsung. Jadi tidak perlu melakukan klik yang bisa merugikan.

5. Meningkatkan Batas Panggilan Suara/Video Grup

Kali ini WhatsApp telah meningkatkan batas pengguna panggilan suara atau video lebih banyak. Yakni dengan 8 anggota yang mana sebelumnya hanya bisa sebanyak 4 anggota saja.

Fitur ini bisa pengguna akses untuk para pengguna Android maupun iOS dengan mudah dan gratis.

Perbedaan Aplikasi WhatsApp Biasa dan WhatsApp Bisnis

Tentunya banyak masyarakat yang sudah tau terkait dengan aplikasi WhatsApp biasa dan WhatsApp Bisnis. Kedua aplikasi ini banyak sekali digunakan di Indonesia untuk berbagai keperluan.

Sesuai namanya, WhatsApp Bisnis berguna untuk membantu para pelaku bisnis dalam operasional bisnis mereka. Memberikan efisiensi usaha karena bisa membantu mempermudah target pasar melihat produk bisnis.

Lantas apa saja perbedaan antara WhatsApp biasa dan WhatsApp bisnis? Simak ulasan berikut ini untuk melihat secara langsung.

1. Perbedaan Logo

Meski sama-sama memiliki nama WhatsApp, namun kedua aplikasi ini memiliki perbedaan logo. Pada WhatsApp biasa logo yang digunakan adalah logo dengan gambar telepon.

Sedangkan untuk WhatsApp bisnis logo yang digunakan adalah gambar huruf B besar. Secara umum fungsinya sama-sama untuk melakukan komunikasi jarak jauh dengan lebih mudah.

Namun fitur WhatsApp bisni dan biasa tentu berbeda. Hal ini karena tujuan aplikasi ini pengguna gunakan untuk maksud yang berbeda. Jika aplikasi biasa untuk komunikasi biasa.

Sedangkan untuk WhatsApp bisnis berguna sebagai aplikasi yang bisa pengguna pakai sebagai pendukung jualan online.

2. Profil Bisnis

Tampilan profil dari keduanya berbeda. Untuk WhatsApp bisnis bisa pengguna pakai dalam menampilkan profil usaha. Sedangkan untuk WhatsApp biasa tentunya hanya bisa menampilkan profil secara pribadi untuk keperluan interaksi dan komunikasi pribadi saja.

3. Akun Centang Hijau

Akun yang tercatat di WhatsApp bisnis tentunya akan melalui proses verifikasi data terlebih dahulu. Nantinya setelah melalui proses verifikasi tersebut pengguna akan mendapatkan tanda atau simbol centang pada akunnya.

Hal ini tidak ada pada layanan aplikasi WhatsApp biasa. Sehingga bisa membedakan antara WhatsApp untuk bisnis atau hanya sekedar untuk keperluan pribadi.

4. Fitur Merespon Pesan Secara Otomatis

Seperti yang mungkin pernah Anda alami bahwa terkadang seringkali Anda direspon dengan cepat saat mengirim pesan ke seseorang. Nah, aplikasi WhatsApp bisnis bisa melakukannya untuk membantu para pelaku bisnis.

Mereka akan lebih mudah merespon pelanggan walaupun para pelanggan tidak sedang online. Sehingga pengguna tidak merasakan bahwa pedagang slow respon. Tentunya fitur ini tidak ada di layanan biasa.

5. Statistik Pesan

Ketika menggunakan layanan bisnis maka pengguna bisa melihat statistik pesan ketika melakukan interaksi dengan pelanggan. Sedangkan yang layanan biasa tidak bisa melakukannya.

6. Bisa Memilih Kategori Bisnis

Pengguna WhatsApp bisnis bisa memilih kategorisasi jenis usaha mereka sesuai dengan usaha yang mereka jalani. Tentunya hal ini tidak bisa pengguna biasa lakukan, karena tidak ada fiturnya.

Pengguna bisa menampilkan produk mereka pada ditur katalog secara terkategori dengan rapi. Sehingga memudahkan para pelanggan melihat produk dengan praktis dan simpel.

7. Bisa Mengorganisir Pesan Masuk

Dengan memakai layanan bisnis ini, pengguna tidak perlu khawatir pasalnya pesan masuk akan terorganisir dengan baik oleh sistem. Yakni dengan menyortir pesan melalui pilihan paid, unpaid, new customer, new order, dan order complete.

Nah, itulah berbagai informasi terkait dengan aplikasi WhatsApp. Utamanya terkait dengan fitur terbaru WhatsApp yang bisa memberikan manfaat kepada para penggunanya.

Baca Juga: Cara Membuat WhatsApp Chatbot dan Optimalisasinya di Bidang Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published.