Breaking News

Game Tencent ‘Black Myth: Wukong’ Pecahkan Rekor Jumlah Pemain di Debutnya

Sebuah game video baru yang diluncurkan pada hari Selasa oleh startup yang didukung oleh Tencent telah dengan cepat menjadi game paling populer di platform online utama, menunjukkan meningkatnya minat terhadap game buatan China.

“Black Myth: Wukong,” yang terinspirasi dari tokoh mitologi Tiongkok dan novel klasik “Perjalanan ke Barat,” menduduki puncak daftar game paling banyak dimainkan di Steam dengan 1,4 juta pemain simultan hanya beberapa jam setelah dirilis.

Pengembang di balik “Black Myth: Wukong,” Game Science, didirikan pada tahun 2014 oleh mantan karyawan Tencent, Feng Ji. Perusahaan ini mendapatkan dukungan dari beberapa investor, termasuk raksasa teknologi China Tencent dan penerbit game mobile Hero Entertainment.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, game ini telah menarik perhatian global sebagai salah satu judul beranggaran besar dari China. Pre-order dibuka pada 8 Juni, dengan game ini menduduki puncak daftar penjualan Steam di China untuk minggu 6-13 Agustus.

Peluncuran pada hari Selasa ini juga mencuri perhatian di dalam negeri, dengan “Black Myth: Wukong” menjadi trending di media sosial. Tagar terkait game ini menduduki peringkat kedua di Weibo, platform microblogging populer di China, dengan akumulasi 1,7 miliar tampilan.

Beberapa merek besar juga memanfaatkan popularitas game ini dalam upaya pemasaran mereka. Lenovo Group, Luckin Coffee, dan Didi adalah beberapa di antaranya yang mengintegrasikan elemen-elemen terinspirasi dari “Black Myth: Wukong” ke dalam kampanye promosi mereka.

Game ini tidak hanya berhasil memikat gamer di seluruh dunia, tetapi juga menandakan kemajuan signifikan dalam industri game China, yang semakin menunjukkan kemampuannya untuk menghasilkan game berkualitas tinggi yang mampu bersaing di pasar internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *