Breaking News

Instagram Kini Memungkinkan Anda Menambahkan Lebih Dari Satu Tautan ke Profil Anda

Instagram akhirnya memberikan cara yang mudah untuk menambahkan lebih dari satu tautan ke profil pengguna. Sebelumnya, Anda hanya bisa memiliki satu tautan di profil Anda, tetapi pada hari Selasa, platform ini mulai memungkinkan hingga lima tautan.

Namun, perlu diingat: Tautan tersebut tidak akan ditampilkan secara individual. Sebaliknya, hanya satu yang akan muncul di profil Anda, sementara yang lain bisa diakses melalui satu tautan.

Meski ini adalah perkembangan yang disambut baik oleh para kreator, perubahan ini akan menjadi pukulan bagi penyedia “tautan di bio” seperti Linktree dan Beacons yang menawarkan solusi alternatif di platform yang hanya memperbolehkan satu tautan.

Mark Zuckerberg, CEO Meta, mengatakan bahwa ini “mungkin salah satu fitur yang paling banyak diminta,” sedangkan bos Instagram Adam Mosseri mengatakan dalam postingan yang menunjukkan fitur baru ini: “Maaf ini memakan waktu lama.”

Pendekatan “hanya satu tautan” yang diadopsi oleh banyak platform media sosial tampaknya merupakan upaya untuk membuat pengunjung tetap di aplikasi lebih lama. Dengan banyak tautan, pengguna memiliki lebih banyak godaan untuk memilih salah satunya, tetapi dengan hanya satu tautan, peluang ini lebih kecil. Instagram tampaknya telah menemukan kompromi dengan hanya menampilkan tautan pertama, dengan tambahan lainnya dapat diakses melalui satu ketukan.

Cara menambahkan lebih dari satu tautan: Untuk menambahkan beberapa tautan, buka halaman profil Anda, pilih Edit profil > Tautan > Tambahkan tautan eksternal. Selanjutnya, masukkan URL dan judul tautan, lalu pilih Selesai. Akhirnya, seret tautan yang ingin Anda tampilkan di profil Anda ke bagian atas daftar tautan yang Anda masukkan. Tautan lainnya akan bisa diakses melalui tautan yang ditempatkan di sebelah tautan yang Anda unggulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *