Breaking News

Check SEO page

Kenali SEO On Page, Off Page & Technical SEO

Check SEO page ini akan dipergunakan sebagai cara paling optimal memperhitungkan website dengan kualitas terbaik. Pada dasarnya, SEO merupakan salah satu teknik promosi dasar yang digunakan untuk mengoptimalisasi mesin pencari. Dengan melakukan pengecekan pada 3 dasar SEO kita bisa mengimplementasikan, meniru, mengembangkan dan mengoptimasi website.

Dengan mengikuti pembahasan mengenai 3 unsur elemen SEO pastinya anda akan lebih handal dalam menciptakan konsep website anda di masa depan. Karena dengan memanfaatkan SEO On Page, SEO Off Page & Technical SEO kita bisa berinvestasi dan menghasilkan uang dari website!

Pahami Check SEO Page demi Kemajuan Websitemu

Bagi kamu, si pemilik blog maupun website pastinya sudah tidak asing lagi dengan SEO bukan? Umumnya ada 3 jenis SEO yang biasa digunakan untuk mengoptimalisasi konten di mesin pencarian. Nah, daripada penasaran yuk simak lebih dalam lagi ulasan artikel di bawah ini mengenai check SEO page!

SEO On Page

Jenis SEO yang pertama ini umumnya digunakan untuk mengoptimalisasi konten pada mesin pencarian khusus menaikkan rating alias peringkat website. Kunci penting yang harus kamu kuasai dalam SEO On Page ini tidak lain yaitu dengan menggunakan kata kunci atau keyword  yang tepat tentunya. Dengan begitu, konten atau tulisan yang kamu buat pada website milikmu tadi akan muncul di mesin pencarian pada halaman pertama.

Keyword

Tujuan penggunaan SEO On Page tersebut tidak lain yaitu untuk menemukan keyword yang paling pas. Baik itu keyword yang bersifat long tail maupun short tail sekalipun.

Peletakan kata kunci atau keyword yang telah di riset tersebut tentunya sangat berpengaruh untuk menghasilkan konten SEO yang ramah di mesin pencarian. Untuk mengoptimalisasi konten website yang bersifat SEO agar friendly pada mesin pencarian tersebut maka kamu harus menempatkannya di bagian yang strategis.

Struktur

Beberapa tempat strategis yang dimaksud tidak lain yaitu pada bagian judul, sub judul, paragraf pembuka, isi konten, hingga penutupnya. Tidak hanya itu, kamu juga harus menggunakan meta tag yang pas juga supaya konten SEO milikmu tadi berkualitas.

Beberapa macam aspek penting dalam SEO On Page yang harus kamu perhatikan tidak lain yaitu di bagian URL structure, alt text, page load speed, internal links, headings, title tag, dan juga responsive web design. Semua itu sangat berpengaruh untuk menghasilkan konten SEO yang berkualitas!

SEO Off Page

Secara singkat, SEO Off Page ini digunakan pada luar lingkup internal website. Dengan kata lain, penggunaan backlink sangat penting untuk sarana promosi nantinya. Hal ini tidak lain karena mesin pencarian Google tersebut menganggap bahwa suatu situs yang baik mempunyai banyak tautan link website lain.

Implementasi

Tidak hanya dari backlink saja. Melainkan, SEO Off Page sendiri juga bisa dirangkum dalam social media marketing, brand building, guest blogging, dan juga iklan maupun kerja sama. Nah, melalui berbagai macam cara tadi maka dapat dikatakan bahwa konten yang ada di dalam situsmu tersebut kredibel alias dapat dipercaya.

Domain authority

Penting untuk dipahami bahwa backlink yang baik harus berasal dari domain authority yang lebih tinggi. Dengan begitu, adanya dengan authority lebih tinggi akan membuat website kita lebih dipercaya Google. Rasio dari domain authority sendiri maksimal adalah 100, dan sekitarnya agar kita lebih fleksibel dalam membangun atau menulis sebuah konten website harus memiliki domain authority diatas 50.

Technical SEO

Terakhir, kamu wajib mengetahui Technical  SEO untuk memperoleh konten website yang berkualitas. Umumnya jenis SEO yang satu ini akan berkaitan dengan elemen non-konten dari sebuah lama website maupun infrastrukturnya. Hal tersebut juga masih berkaitan dengan penyusunan strategi untuk meningkatkan pondasi dari sebuah situs website sendiri.

Kenyamanan

Dengan kata lain, apabila mempunyai teknis SEO yang baik, maka pastinya sebuah mesin pencarian dapat menemukan konten website milikmu lebih mudah. Jadi, Technical  SEO ini  memicu sebuah tindakan yang membantu mesin pencarian dalam meningkatkan website dan juga UX alias uxer experience-nya sendiri.

Maksud dari user experience  (UX) tersebut tidak lain yaitu pengalaman para pengguna saat berinteraksi dalam website. Biasanya pengalaman tersebut diukur berdasarkan kemudahan para pengguna saat mencari apa yang dibutuhkan pada website.

Crawl & Index

Ada dua elemen penting yang harus kamu ketahui dari sebuah Technical  SEO, beberapa diantaranya yaitu crawling dan juga indexing. Dimana crawling sendiri yaitu sebuah proses yang dibutuhkan mesin pencarian untuk mencari maupun memindai konten website.

Sedangkan indexing sendiri merupakan sebuah tahapan yang digunakan mesin pencarian untuk menyimpan informasi saat melakukan crawling. Strategi yang dibutuhkan dari Technical  SEO ini tidak lain yaitu dengan meningkatkan kecepatan loading hingga memastikan bahwa proses crawling dan juga indexing berjalan lancar.

Tidak hanya kedua proses itu saja yang harus kamu perhatikan, beberapa aspek lain juga tidak boleh disepelekan. Adapun site architecture, indexability, speed, mobile friendly, dan juga user interface dari website milikmu tadi harus diperhatikan juga.

Bahkan, kamu juga harus membuat konten yang orisinil alias bebas dari plagiat. Selain itu, meminimalisir dead link juga sangat penting supaya tidak dianggap buruk oleh mesin pencarian. Pastikan juga bahwa kamu telah menjaga keamanan website dengan melindungi privasi para penggunanya.

Audit Dengan 3 Metode SEO Check

Setelah mengetahui beberapa cara check SEO page dalam membangun sebuah website yang SEO friendly, pastinya sekarang bisa melakukan audit secara manual. Beberapa hal yang perlu diperhatikan tentu akan merujuk pada pengembangan atau bahkan mungkin pembangunan ulang sebuah website. Berikut poin penting yang harus diperhatikan:

User interface

Yang pertama kali kita perhatikan adalah user interface dalam konteks kenyamanan pengguna. Anda juga harus benar-benar mengenal siapa pengunjung dari website anda. Bahkan keinginan pengguna saat memasuki sebuah website tentunya bisa dilihat dari jumlah tertinggi tayangan sebuah konten.

Audit konten

Sangat penting melakukan audit konten, namun anda juga harus mengetahui kegagalan dan ketidak maksimal dalam sebuah konten bukan hanya mengenai struktur ataupun pemilihan kata kunci. Hal tersebut juga bisa terjadi karena kalah dalam bersaing pada ranking Google yang diakibat oleh beberapa faktor.

Tingkat spam

Anda bisa mengetahui tingkat spam dengan beberapa tools SEO. Tingkat spam yang direkomendasikan pastinya adalah di bawah 5%, ketika tingkat spam anda di atas nilai tersebut tentunya bisa memberikan dampak negatif dan membuat website anda gagal bersaing hingga terus merosot.

Check backlink

Beberapa link yang sudah rusak tentunya juga harus anda bersihkan. Ini merupakan suatu hal yang sangat penting apalagi ketika terdapat update pembaruan algoritma Google. Mungkin saja domain authority anda akan menurun karena beberapa link yang rusak.

Meskipun saat ini sudah banyak sekali agensi yang menawarkan jasa pembuatan konten SEO, namun tidak ada salahnya jika kamu mengetahui dasar-dasarnya sejak awal. Bahkan, ilmu check SEO page yang kamu pelajari tersebut akan menjadi bekal ke depannya untuk mengembangkan website milikmu sendiri tentunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.