Breaking News

Malaysia Dapatkan iPhone 16 Lebih Dulu dari Indonesia

Meskipun CEO Apple, Tim Cook, sempat mengunjungi Indonesia pada April lalu, hal tersebut tidak serta-merta menjadikan Indonesia sebagai negara prioritas untuk mendapatkan iPhone 16. Justru, negara tetangga Malaysia lebih diutamakan dan termasuk dalam daftar 57 negara yang akan membuka pre-order dan penjualan perdana iPhone 16 series serentak.

Malaysia akan membuka pre-order iPhone 16 pada 13 September 2024, bersamaan dengan negara-negara lain seperti Australia, Kanada, China, Korea Selatan, Turki, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, Singapura, dan Thailand. Penjualan resminya akan dimulai pada 20 September 2024. Di Malaysia, iPhone 16 dijual dengan harga mulai dari 3.999 ringgit (sekitar Rp 14,1 juta).

Sebaliknya, Indonesia yang tidak masuk dalam prioritas harus menunggu lebih lama. Berdasarkan pola peluncuran tahun lalu, iPhone 16 kemungkinan akan tersedia di Indonesia sekitar satu bulan setelah peluncuran global.

Apple Store Fisik di Malaysia Jadi Faktor Penting?

Salah satu alasan Malaysia menjadi prioritas adalah karena negara tersebut kini memiliki Apple Store fisik pertamanya, yang terletak di pusat perbelanjaan The Exchange TRX, Kuala Lumpur. Ini merupakan kali pertama Malaysia masuk dalam jadwal pre-order dan penjualan perdana yang bersamaan dengan pasar prioritas global seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Sebelumnya, pre-order dan penjualan di Malaysia biasanya terlambat 1-2 minggu dibandingkan negara prioritas lainnya. Namun, kehadiran Apple Store fisik di Malaysia tampaknya menjadi faktor utama yang mempercepat masuknya negara ini dalam daftar prioritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *