Breaking News

Rekomendasi Printer Canon

Rekomendasi Printer Canon Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi printer Canon yang semakin ke sini semakin canggih. Perusahaan Canon terus berinovasi meluncurkan produk terbaiknya untuk kemudahan masyarakat. Printer atau mesin pencetak kini semakin multifungsional.

Apabila dulu orang hanya memakainya untuk mencetak hasil dokumen saja, kini fungsinya jadi beragam. Ada yang bisa untuk melakukan scanning, kirim fax, hingga melakukan fotocopy. Variatif sekali bukan?

Hal ini memang sesuai dengan tagline dari Canon yakni “delighting you always”. Canon mendukung kegiatan mencetak yang kerap orang butuhkan. Mulai dari ranah pelajar, mahasiswa, kantor, hingga untuk suatu pekerjaan wirausaha.

Tips Memilih Printer Canon

Hasil cetakan dari mesin produk Canon memang tak meragukan, banyak orang mengatakan berkualitas. Sehingga peminatnya cukup banyak, dan begitu juga dengan seri produksinya juga terus update.

Berikut akan kami bagikan rekomendasi printer Canon terbaik, namun sebelumnya simak ulasan ini. Ada beberapa tips dalam memilih printer Canon agar memperoleh yang sesuai kebutuhan dan tentunya awet.

1. Pahami Masing-Masing Seri Printer Canon

Ada banyak seri pada produk printer dari Canon, yang tentunya memiliki kelebihannya tersendiri. Nah, tugas Anda yakni memahami untuk kemudian mencocokkan sesuai kebutuhan.

Seri PIXMA yang stylish memiliki hasil warna yang optimal dengan jenis printer inkjet. Hasil cetakannya cocok untuk para pelajar sampai fotografer. Tipe pengisian tintanya juga memakai cartridge dengan tinta botol.

Seri MAXIFY bisa melakukan cetak lebih banyak dengan cepat. Menggunakan tinta khusus yang menghasilkan cetakan bagus, tidak luntur, serta tahan air.

Seri imageCLASS kebanyakan orang pakai dan cocok untuk memenuhi kebutuhan kantor/bisnis. Seperti kebanyakan bisa untuk melakukan pengiriman/penerimaan faksimile. Bisa juga untuk melakukan fotocopy.

2. Pilih Jenis Printer Sesuai Kebutuhan

Ada 3 jenis printer dari Canon yang bisa menyesuaikan beberapa kebutuhan. Ada jenis laser, inkjet, dan foto yang masing-masing memiliki kelebihannya. Jadi pastikan saja sesuai dengan Anda.

Printer inkjet berguna untuk menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas. Sedangkan printer laser untuk melakukan pencetakan dalam skala jumlah yang cukup banyak. Sedang jenis foto untuk mencetak foto instan.

3. Pastikan Fiturnya Sesuai Kebutuhan

Setiap seri produknya pasti membawa fitur tersendiri yang nantinya menjadi keunggulannya. Ada berbagai fitur yang Canon tawarkan pada produk printer mereka.

Printer yang multifungsi berguna untuk banyak kebutuhan, seperti print, scan, hingga fotocopy. Ada juga fitur wireless untuk mencetak secara nirkabel. Layar juga LCD, sehingga memudahkan proses penggunaan.

4. Jangan Lupa untuk Cek atau Perhatikan Ukuran Kertasnya

Kebanyakan printer Canon bisa melakukan pencetakan untuk kertas ukuran A4. Akan tetapi ada juga seri produk yang bisa melakukan pencetakan untuk kertas ukuran lain. Misalnya F4, A3, A2, dan sebagainya.

Untuk pencetakan dengan ukuran kertas A3 hingga A2 printernya berbeda, dan tentunya lebih mahal. Sebab kebanyakan penggunanya adalah para desainer grafis yang memerlukan hasil maksimal.

5. Sesuaikan dengan Budget

Kisaran harga yang Canon tawarkan untuk produk printernya tentu juga beragam. Sesuai dengan fitur dan teknologinya, semakin baik tentu semakin mahal pula. Nah, pastikan dulu kebutuhan Anda seperti apa.

Jika memang hanya pelajar, cari saja printer yang sesuai kebutuhan dahulu misal PIXMA. Ada seri PIXMA yang ramah di kantong, bahkan harganya di bawah 1 jutaan. Intinya sesuaikan saja dengan dana, jangan memaksakan.

Rekomendasi Printer Canon Terbaik 2021

Setelah memahami beberapa tips sebelum memutuskan beli printer Canon, berikut beberapa rekomendasi printer Canon terbaik. Jadi, pastikan membeli sesuai dengan spesifikasi printer Canon dan kebutuhan Anda.

1. Printer Inkjet Canon PIXMA MG2570S

Salah satu rekomendasi printer Canon terbaik dengan harga terjangkau yaitu di bawah 1 juta saja. Harga sekian sudah bisa membuat Anda memperoleh berbagai fitur yang lengkap. Yups, namanya printer Inkjet Canon PIXMA MG2570S.

Berbagai fitur yang ada pada printer ini yaitu print, scan, dan fotocopy ringan. Selain itu bisa melakukan fast print dengan kualitas cetakan yang tinggi. Fitur auto power on juga tersedia untuk layanan otomatis dalam penggunaan.

Keunggulan lainnya memiliki ukuran kecil, praktis, dan ringan, catridge tinta yang terjangkau namun berkualitas. Kekuatan cetaknya memiliki kecepatan dengan standar ISO (A4) sampai 8,8 ipm. Cocok untuk para UMKM, startup, dan keperluan cetak lainnya.

2. Printer Inkjet Canon PIXMA TR4570S

Seri printer ini rilis pada tahun 2019 lalu, Canon PIXMA TR4570S masih eksis sampai kini. Merupakan printer Canon infus yang baik untuk memenuhi kebutuhan mencetak. Selain itu tergolong printer Canon yang awet.

Printer all in one yang bisa melakukan print, scan, copy, hingga pengiriman faks. TR4570S memiliki kelebihan bisa mencetak dua sisi kertas dengan fiturnya auto duplex printing. Hal tersebut bisa menghemat penggunaan kertas.

Tergolong jenis wireless printing yang bisa mencetak dokumen secara nirkabel hanya lewat gadget. Jadi, tidak memerlukan bantuan komputer untuk mencetak dokumen. Begitu juga saat melakukan scanning, bisa langsung mengirimnya ke gadget.

3. Printer Inkjet Canon PIXMA G2010

Desain printer jenis PIXMA G2010 lebih sederhana namun tidak meninggalkan kesannya yang elegan. Hal ini karena performa maupun fiturnya yang baru tentunya dapat Anda pilih sebagai printer recomended.

Tergolong printer Canon multifungsi yang bisa melakukan proses pencetakan dokumen dalam jumlah besar. Meski demikian pengguna tetap bisa lebih menghemat biaya, pasalnya tidak boros tinta. Pada setiap botol tinta bisa mencetak hingga 7000 lembar.

Proses pengoperasian PIXMA G2010 mudah, seperti halnya printer lainnya. Pada bagian tangki tinta transparan karena memang untuk memudahkan saat pengecekan.

4. Canon ImageCLASS LBP6030w

Salah satu printer dari Canon yang terbaik untuk memproses cetak-mencetak, salah satunya untuk jualan online. Misal untuk pencetakan kebutuhan pengiriman, sehingga bisa makin cuan.

Nah, daya listrik yang LBP6030w konsumsi tidak boros kok, hanya sekitar 0,48 kWh/minggunya. Pengguna juga bisa melakukan pencetakan seperti label atau lainnya. Karena fitur wirelessnya bisa Anda lakukan secara nirkabel tanpa bantuan PC.

Untuk ukuran kertasnya bisa A4, B5, A5, legal, letter, hingga executive. Merupakan jenis printer laser yang cukup terjangkau, di bawah 2 jutaan saja.

5. Canon PIXMA iX6870

Rekomendasi printer Canon seri PIXMA selanjutnya yakni bisa untuk mencetak kertas ukuran A3 dari rumah. Sehingga pengguna tidak perlu bolak balik nyari jasa cetak di luar rumah.

Format gambar yang punya resolusi tinggi juga bisa printer ini cetak. Memiliki cartridge yang punya ukuran XXL dan bisa menghasilkan cetakan 2,6 lebih banyak.

6. Canon MAXIFY iB4170

Rekomendasi printer Canon yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan premium yang penting. Seperti pencetakan surat perjanjian kontrak, atau yang lainnya. Pasalnya printer tersebut memiliki kelebihan tahan air dan tidak luntur.

Jika ingin melakukan pembatasan pada pengguna printer, bisa memberikannya kata sandi. Untuk jenis kertas yang bisa printer pakai ialah A4, A5, B5, letter, dan legal. Harga dari printer MAXIFY iB4170 sekitar 2,5 jutaan.

Demikianlah beberapa rekomendasi printer Canon yang bisa Anda pilih untuk berbagai kebutuhan. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.