Breaking News

poco c40

Spesifikasi dan Review Hp Murah Poco C40: Si Paling Sejutaan

Pertengahan tahun 2022 ini, Poco kembali merilis hp baru untuk menantang para pesaingnya di kelas entry-level, yaitu Poco C40. Dengan tagline Si Paling Sejutaan, smartphone ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni. 

Meskipun bertarung di kelas entry-level, namun Poco tidak melupakan kualitas dari smartphone terbarunya kali ini. Baik desain, layar, jeroan, kamera, hingga baterai, tak ada yang luput dari perhatian sama sekali. 

Lantas apa saja keunggulan dari spesifikasi yang mumpuni tersebut? Sebelum Anda checkout hp ini, cek dulu review hp murah Poco C40 dari kami di bawah ini. 

Review Poco C40

Layar super lebar

Poco C40 memiliki layar super lebar dengan ukuran 6,71 inci dan menggunakan jenis layar IPS LCD. Ditambah resolusi 1650 x 720 pixel HD+ bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman menonton film, belajar, dan main game yang berbeda. 

Anda bisa maraton film tanpa khawatir mata lelah. Bagi para pelajar, hp ini sangat cocok digunakan untuk proses belajar daring di rumah. Sebab layar super lebar nya dapat menampilkan materi pelajaran dengan cukup jelas. 

Disamping itu, Poco juga memberikan filter penyaring emisi cahaya biru yang akan melindungi mata Anda dari rasa sakit dan lelah. Satu lagi keunggulan lainnya, yaitu saat digunakan di bawah sinar matahari, Anda bisa melihat tampilan layarnya dengan jelas. 

Baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh

Biasanya hp kelas entry-level menawarkan baterai dengan kapasitas 4500 mAh sampai 5000 mAh sebagai keunggulan utamanya. Kali ini Poco C40 hadir dengan gebrakan yang akan membuat rivalnya berpikir ulang, sebab smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 6000 mAh! 

Baterai sebesar ini akan membuat Anda lebih leluasa menggunakan Poco C40 seharian penuh tanpa perlu takut kehabisan baterai. Bahkan Anda bisa memainkan game PUBG Mobile, Free Fire, atau Mobile Legend selama berjam-jam di smartphone ini dalam satu kali pengecasan.

Dalam keadaan stand by, Poco C40 dapat bertahan selama 32 jam, untuk menonton video hp ini kuat digeber hingga 20 jam. Anda bisa maraton film series kesukaan bahkan di tempat yang tidak ada colokan listriknya. 

Fast Charging 18W

Untuk melengkapi kapasitas baterai yang besar, Poco C40 mendapatkan support teknologi fast charging 18W. Dengan teknologi ini Anda dapat mengisi baterai dari 0 sampai 100% hanya dalam waktu 2 jam 48 menit saja. Ini jelas lebih cepat dibandingkan rival-rival nya. 

Kebanyakan hp entry-level dengan kapasitas baterai 5000 mAh tidak dilengkapi teknologi fast charging sehingga membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk mengisi baterai hingga penuh 100%. 

Chipset baru yang powerful

Gebrakan lain yang dibawa oleh Poco C40 kali ini ada pada bagian chipset-nya. Poco tidak memilih Qualcomm maupun MediaTek untuk chipset hp ini. Mereka mempercayakan bagian jeroan Poco C40 pada chipset JR510 dari JLQ Technology. 

Chipset ini memiliki fabrikasi 11 nanometer dan dilengkapi struktur octa-core dengan clocking 2.60 Hz 4x. Lalu untuk GPU-nya, ada Mali G52 yang banyak digunakan oleh smartphone lain. 

Kombinasi ini cukup membawa hasil yang memuaskan dalam pengujian secara langsung. Ditambah dengan RAM 4GB dan internal 64GB Anda dapat memainkan game populer dengan lancar. Selain itu, jika memori internal yang diberikan masih kurang, Anda dapat menambah kapasitasnya dengan menggunakan memori micro SD hingga 1TB. 

Hasil foto dan video yang menawan

Poco C40 dibekali dengan 3 buah lensa kamera, 2 buah terletak di bagian belakang dan 1 di bagian depan. Kamera utama yang ada di belakang memiliki resolusi sebesar 13MP dengan teknologi AI beauty. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil gambar yang jelas, detail, dan cerah. 

Selain kamera utama, di bagian belakang juga ada satu kamera beresolusi 2MP yang berfungsi sebagai lensa depth of field. 

Di bagian kamera depannya, ada lensa beresolusi 5MP dengan yang tidak terlalu istimewa namun masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call dengan teman, keluarga, maupun rekan kerja. 

Desain cakep, build quality mantap, dan kuat digenggam

Hal lain yang menarik perhatian dari Poco C40 adalah desainnya yang terlihat cakep, dengan build quality yang mantap, dan kuat saat digenggam. Smartphone ini mempunyai ketebalan 9,18mm dan bobot 204 gram saja. 

Bagian sudutnya dibuat melengkung sehingga tidak terasa kaku maupun tajam saat digenggam. Bagusnya lagi, di bagian belakangnya terbuat dari kulit imitasi dengan sedikit tekstur. Jadi saat digenggam, smartphone ini tidak akan mudah tergelincir dan tidak akan meninggalkan jejak sidik jari. 

Untuk warnanya, Anda bisa memilih varian POCO Yellow, Power Black, atau Coral Green. Ketiganya sama-sama terlihat menawan bergaya anak muda sekali, meskipun tidak terlalu mewah. Di bagian kamera utama, Anda dapat menemukan modul kaca berbentuk persegi panjang. Ini adalah “rumah” untuk lensa, flash, serta sensor fingerprint-nya. 

Speaker keras dengan kualitas suara yang bagus

Di bagian sistem audio, Poco C40 mendapatkan dukungan speaker yang bagus. Dengan volume maksimal, suara musik maupun video dari hp ini akan terdengar jelas, keras, dan nyaring. Hebatnya, suara tersebut tidak akan membuat telinga Anda sakit. 

Dengan kualitas sistem audio seperti ini, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman menonton video, mendengarkan musik, dan bermain game yang seru di Poco C40. 

Sistem pengaman yang canggih dan sulit dibobol

Kelebihan yang terakhir dari Poco C40 ada pada sistem pengamannya yang canggih dan sulit dibobol. Dalam smartphone ini kamu dapat menggunakan password, pattern, sidik jari, dan face unlock. 

Yup, dengan harga sejutaan Anda sudah bisa mendapatkan face unlock yang relatif cepat saat digunakan. Dengan fitur ini, smartphone Anda jadi lebih aman dari pencurian karena tidak ada yang bisa membuka kunci perangkatnya selain Anda sendiri. 

Kesimpulan dan harga Poco C40

Overall, Poco C40 adalah produk telepon genggam yang bagus di kelasnya. Setiap detailnya sangat diperhatikan oleh Poco serta spesifikasi yang ditawarkan lebih baik dibanding smartphone entry-level lainnya. 

Poco C40 sangat cocok digunakan sebagai daily driver Anda saat ini sebab kemampuan multitasking, menonton video, bermain game, dan belajar daring bisa ditangani secara baik oleh hp ini. 

Ditambah lensa kamera yang mumpuni untuk keperluan mengambil foto atau merekam video. Semakin lengkap lagi karena Anda tidak perlu mengkhawatirkan daya tahan baterainya. 

Saat ini Poco C40 dijual dengan harga Rp1.499.000 untuk varian 3GB/32 GB dan Rp1.699.000 untuk varian 4GB/64GB. Harga yang worth it untuk segala fitur dan keunggulan yang Anda dapatkan, persis seperti tagline Si Paling Sejutaan yang dibawanya. 

Baca Juga : Begini Review iPhone 13, Masih Tertarik Ingin Membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.