Breaking News

Spotify Mulai Uji Coba Fitur “Offline Mix” untuk Unduhan Musik Otomatis

Perusahaan streaming musik, Spotify, akhirnya dan resmi sedang menguji coba daftar putar yang secara otomatis mengunduh beberapa lagu favorit terbaru pengguna, beberapa tahun setelah mulai mengerjakan fitur tersebut.

CEO Spotify, Daniel Ek, dalam sebuah tweet menyatakan bahwa Spotify sedang menguji “Offline Mix” Anda. Namun, detail lebih lanjut tidak disampaikan. Belum jelas kapan perusahaan berencana merilis fitur tersebut.

Dari screenshot yang diposting oleh Ek, daftar putar ini dapat menyimpan musik dengan durasi mendengarkan selama beberapa jam. Hal ini sangat berguna saat Anda berencana naik pesawat tetapi lupa mengunduh musik. Sebagai pengingat, Spotify sudah memungkinkan Anda untuk mengunduh daftar putar untuk pemutaran offline.

Terdapat beberapa cuitan dari pengguna yang menunjukkan bahwa mereka telah melihat fitur ini muncul di aplikasi mereka. Namun, belum jelas di wilayah mana Spotify merilis offline mix. Selain itu, masih ada pertanyaan tentang ketersediaan fitur ini bagi pengguna gratis. Kami telah meminta komentar dari Spotify dan akan memperbarui cerita ini jika mendapat balasan.

Pada tahun 2020, reverse engineer Jane Manchun Wong menemukan bahwa Spotify sedang mengerjakan fitur offline mix. Namun, fitur tersebut tidak pernah diluncurkan. Namun, dengan konfirmasi resmi dari Ek, fitur ini harus berada di jalur untuk tersedia bagi pengguna di masa depan.

Layanan saingan Spotify, YouTube Music, sudah memiliki fitur “Offline mixtape”. Selain itu, layanan milik Google ini dapat secara otomatis mengunduh hingga 500 lagu di berbagai daftar putar jika pengguna mengaktifkan fungsi “Smart download”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *