Breaking News

check seo website

Yoast SEO Premium & Seoquake : Check SEO Website dengan Tools Ini

Sudah bukan rahasia umum lagi jika check SEO website digunakan untuk meningkatkan traffic pengunjung. Tentunya masing-masing tools tersebut juga mempunyai cara kerja yang berbeda. Sebut saja Yoast SEO Premium dan juga Seoquake yang mempunyai fitur yang berbeda, berikut ulasan lebih jelasnya lagi.

Check SEO Website dengan Tools Yoast  Premium

Tentunya tidak sedikit pemilik blog maupun website yang menginginkan kontennya masuk ke mesin pencarian dan memperoleh peringkat yang baik bukan? Maka dari itu, tidak heran jika banyak dari mereka yang menggunakan check SEO website untuk menaikkan traffic website miliknya.

Tetapi kamu harus paham bahwa untuk memperoleh peringkat yang tinggi pada hasil pencarian tersebut tidaklah mudah. Melainkan, kamu harus mengorbankan seluruh tenaga, pikiran, serta waktumu untuk mencapai hal tersebut. Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mendapatkan peringkat tersebut tidak lain yaitu dengan menggunakan plugin SEO bernama Yoast.

Plugin Wajib Website CMS

Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai Yoast SEO, tentunya kamu harus mengetahui cara kerjanya terlebih dahulu. Dimana nantinya plugin bernama Yoast SEO ini akan muncul di setiap postingan maupun halaman yang kamu buat pada sebuah website.

Nantinya plugin Yoast SEO tersebut akan melakukan analisa terhadap konten yang telah kamu buat tadi. Bahkan, Yoast SEO tersebut juga akan memberikan skor SEO dari konten tersebut, menarik sekali bukan?

Yoast SEO Premium

Tidak sampai di situ saja, ternyata plugin Yoast SEO ini juga akan memberikan saran yang baik untuk kontenmu. Dengan begitu, konten yang kamu buat untuk website milikmu menjadi lebih baik dan mempunyai skor tinggi tentunya. Namun sayangnya kamu harus merogoh kocek untuk mendapatkan  berbagai macam fitur yang dimiliki oleh plugin Yoast SEO sendiri.  

 Beberapa diantaranya tidak lain yaitu SEO analysis, set a keyword, monitoring content, readability, technical SEO, dan juga index or no index. Meskipun berbayar tetapi fitur tersebut diklaim ampuh memaksimalkan optimasi SEO di sebuah situs maupun meningkatkan angka CTR lho!

Memaksimalkan konten dengan menggunakan Yoast pastinya akan sangat direkomendasikan. Bahkan di luar sana hampir 90% website pasti menginstal Yoast SEO karena bisa memberikan Anda keleluasaan dan monitoring saat menulis konten secara langsung pada platform WordPress.

Bagaimana Menggunakan Yoast SEO Dengan Baik?

Penggunaan plugin WordPress ini tentunya akan sangat membantu anda agar bisa membuat konten berkualitas. Tetapi permasalahannya juga sebelum membuat sebuah konten berkualitas harus melakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Tidak Anda tidak mau repot tentunya bisa membeli kata kunci dari beberapa penyedia.

Jika website Anda masih baru dengan domain authority rendah, sangat dianjurkan untuk mengambil kata kunci dengan persaingan rendah dan memilih volume terbesar. Anda juga harus melihat siapa saja yang akan anda lawan ketika memainkan kata kunci tersebut dengan melakukan pencarian pada browser pencarian Google.

1. Buat artikel dengan struktur yang tepat

Artikel dengan struktur yang baik sendiri akan lebih disukai oleh Google. Dengan begitu Anda harus mempertimbangkan bagaimana struktur yang tepat sesuai dengan kaidah. Dengan memiliki struktur subjudul dan penempatan kata kunci yang tepat tentunya anda bisa memiliki peluang berada di jajaran halaman pertama.

2. Menulis dengan Yoast

Anda bisa mengikuti panduan yang diberikan oleh Yoast SEO dengan melihat lampu yang muncul. Lampu hijau sangat direkomendasikan saat anda akan melakukan publish pada artikel tersebut. Dan salah satu kondisi yang cukup perlu diperhatikan adalah menetapkan kalimat aktif secara efektif.

3. Perhatikan internal dan eksternal

Pada panduan Yoast SEO sendiri penulisan tersebut juga harus mengandung internal dan setidaknya juga eksternal. Internal link adalah beberapa url yang disematkan pada konten yang mengarah ke dalam website ataupun artikel lainnya. Sedangkan, external link adalah url yang disematkan pada konten untuk mengarah pada website lain yang sesuai dengan pembahasan.

4. Pastikan lampu hijau sebelum publish

Anda juga harus memastikan bahwa konten anda sudah berwarna hijau sebelum melakukan publish. Hal tersebut sangatlah penting agar kita bisa mendapatkan hasil maksimal dari konten tersebut.

Selain itu, monitoring tersebut sudah terus berkembang dengan update algoritma dari Google. Dengan begitu akan sangat mudah bagi anda penulis yang jarang mengikuti perkembangan dari Google mengenai update algoritma.

Tools Seoquake : Alternatif Check SEO Website Selain Yoast SEO Premium

Pada dasarnya check SEO website dengan Seoquake  merupakan salah satu tools yang digunakan untuk mengetahui pagerank dari sebuah website. Tidak hanya itu, Seoquake   ini juga berfungsi untuk mendapatkan external link, backlink, internall link, dan berbagai macam fitur lainnya.

Menariknya lagi, ternyata Seoquake   tersebut juga bisa dipasang di berbagai macam aplikasi browser pada PC maupun laptop. Beberapa jenis aplikasi browser yang kerap digunakan untuk ekstensi Seoquake  ini tidak lain yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan lain sebagainya.

Bahkan, plugin yang satu ini bisa kamu gunakan secara gratis. Dengan kata lain, kamu tidak harus mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menggunakan plugin Seoquake  ini tentunya.

Nantinya kamu bisa melakukan optimasi pada website milikmu dan mendiagnosa kesehatan konten SEO secara keseluruhan tentunya. Ternyata, plugin Seoquake  ini menjadi andalan bagi para praktisi SEO lho!

Seoquake & SEMRush

Hal ini tidak lain karena Seoquake  ini masih satu bagian dengan perusahaan ternama yaitu SEMRush. Dimana nantinya kamu bisa menggunakan tools Seoquake  ini untuk mengetahui konten mana saja yang harus diperbaiki supaya lulus SEO.

Alasan kuat kamu harus menggunakan Seoquake  yang terhubung dengan SEMRush tidak lain yaitu untuk mendiagnosa konten secara lebih mendalam. Sebab, nantinya seluruh data hasil diagnosa tadi akan sangat berpengaruh pada sistem SEMRush sendiri.

Seoquake Untuk SEO On Page

Umumnya, plugin bernama Seoquake  ini kerap digunakan untuk memperbaiki jenis SEO On Page. Cara kerjanya sendiri sangat mudah, hal pertama yang harus kamu  lakukan terlebih dahulu yaitu dengan membuka halaman situs dari Seoquake tersebut. Jika sudah, lalu lakukan diagnosa secara mendalam terhadap isi konten website yang telah kamu buat tadi.

Proses diagnosa yang dimaksud mencakup laporan keyword density, analisa internal link, SEO audit, dan lain sebagainya. Bahkan, hasil report yang ditampilkan oleh SEMRush terkait konten tadi sangat cepat dan juga akurat! Nantinya kamu akan mendapati berbagai macam daftar sesi mana saja yang harus diperbaiki dimana akan ditandai dengan simbol berwarna biru.

Hal tersebut sudah pasti sangat berguna untuk melakukan optimasi di setiap konten website milikmu sendiri bukan? Bahkan, dengan melalui plugin Seoquake  tersebut bukan tidak mungkin jika nantinya kamu bisa menduduki ranking teratas pada SERP!

Fitur Seoquake

Ada banyak sekali fitur yang dimiliki oleh plugin Seoquake  ini. Beberapa diantaranya tidak lain yaitu page info, diagnosis, density, compare URLs/Domains, SEO audit, dan juga eksternal internal link.  

Untuk melakukan pengecekan terhadap kompetitor Anda juga bisa memanfaatkan plugin ini. Dengan begitu Anda bisa langsung mendapatkan informasi mengenai halaman yang diinginkan.

Pastinya akan lebih mudah dan menyenangkan ketika Anda memanfaatkannya selain itu juga terdapat fitur diagnosis yang pastinya akan sangat membantu itu karena merupakan unggulan dari Seoquake. Terutama untuk optimasi mobil tentunya ini akan sangat diperlukan sebagai meta viewport.

Menjadi seorang blogger tentunya mewajibkan dirimu untuk memperebutkan posisi page one dalam mesin pencarian bukan? Maka dari itu tidak heran jika banyak orang yang menggunakan check SEO website untuk mencapai peringkat yang diinginkan. Tetapi jangan lupa, isi konten yang berkualitas menjadi kunci utama website milikmu tadi bisa masuk ke halaman utama search engine!

Baca Juga: SEO Tools Terbaik untuk Meningkatkan Pemasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.