Breaking News

smart-home

Gadget untuk Rumah Pintar Masa Depan Keren

Gadget untuk rumah pintar ini menjadi salah satu tren masa kini terhadap perkembangan teknologi. Yang mana saat ini gadget dan internet bisa memberikan kemampuan membuat piranti-piranti rumah lebih pintar.

Kini semua bisa menjadi lebih mudah, rumah Anda akan menjadi seperti rumah yang menggunakan teknologi canggih. Hanya menggunakan kontrol melalui ponsel atau menggunakan suara saja, semua akan berjalan dengan otomatis.

Untuk mewujudkan smart home pemilik rumah tidak perlu bisa melakukan pemrograman yang rumit. Pasalnya sudah ada gadget untuk rumah pintar yang bisa orang gunakan.

Daftar Gadget untuk Rumah Pintar Masa Depan

Memiliki gadget untuk rumah pintar akan membantu penghuninya bisa melakukan banyak hal dengan mudah. Bahkan harga untuk menjangkau beberapa peralatan seperti tersebut cukup terjangkau.

Selain itu nantinya gadget tersebut dapat orang kontrol hanya dari satu saluran saja. Yakni melalui smartphone dengan perintah suara. Misalnya mematikan lampu, informasi cuaca, menyetel musik, dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa daftar gadget yang bisa mengubah rumah Anda menjadi smart home. Mungkin beberapa dari daftar berikut sudah pernah Anda miliki.

1. Proyektor Mini

Menonton film menjadi salah satu cara menghibur diri dari berbagai hal kesibukan. Tidak perlu pergi ke bioskop untuk melakukan hal tersebut. Kini ada banyak cara untuk bisa menonton film dengan mudah dari rumah.

Bahkan bisa ala-ala bioskop mini, yaitu memakai proyektor mini. Berbeda dengan proyektor yang ada pada umumnya, proyektor mini ini lebih praktis. Harganya juga terjangkau mulai dari ratusan ribu rupiah di marketplace.

Bahkan kualitas gambarnya juga cukup baik. Bagi Anda yang bosan menonton lewat ponsel bisa mencoba membeli proyektor mini tersebut. Bisa juga terintegrasi dengan tab, laptop, dan lainnya.

2. Alat Penghangat Mug untuk Kopi, Teh, dan Lainnya

Minum kopi pas lagi hangat-hangatnya memang nikmat, apalagi sambil bekerja/bersantai. Namun pastinya kopi yang ada di dalam gelas/mug tidak akan bertahan lama suhu panasnya.

Jika membiarkannya di udara terbuka maka, kopi akan menjadi dingin. Tentu sebagian orang akan merasa kurang nikmat dan kurang bisa manjur untuk kantuk. Kini ada alat penghangat mug yang bisa untuk menghangatkan kopi/teh/minuman lain.

Dengan adanya alat tersebut membuat manusia masa kini semakin mudah melakukan banyak hal. Gadget untuk rumah pintar ini cukup bermanfaat, apalagi untuk para anak kos.

3. Speaker Bluetooth Portable

Kini hampir semua orang suka mendengarkan musik. Entah memang hobi atau untuk sekadar menemani kerja mereka. Banyaknya musik-musik yang menenangkan dan membuat aktivitas lebih semangat maka perlu memiliki alat ini.

Speaker bluetooth portable memiliki baterai yang lebih awet dan suara yang jernih. Bisa membantu untuk mendengarkan musik. Sehingga tidak perlu menggunakan earphone/headset untuk mendengarkan musik.

Pakai speaker bluetooth portable maka pengguna hanya perlu menghubungkannya dengan ponsel/laptop. Sehingga bisa mendengarkan musik dengan ramai-ramai bersama teman.

4. Smart Light Switch

Lampu masa kini bukan hanya sebatas sebagai alat penerangan saja. Akan tetapi juga sebagai alat untuk membantu meningkatkan mood dalam ruangan. Salah satu perusahaan yang memproduksi lampu berkualitas adalah Philips.

Perusahaan ini membuat produk berteknologi yang memberikan solusi dari fungsi lampu. Misalnya Philips Hue adalah lampu pintar yang pencahayaannya bisa pengguna kendalikan lewat smartphone.

Sehingga terang redupnya bisa pengguna sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu ada juga model lampu pintar yang bisa otomatis Anda nyalakan dan matikan hanya dari ponsel saja, sehingga tidak perlu berjalan ke arah saklar.

5. Lampu Meja yang Bisa Diredupkan

Pernah melihat lampu yang bisa melakukan kinerjanya hanya dengan sentuhan? Kini sudah banyak orang temui di toko-toko online. Model lampu meja yang bisa bantu temani kerja malam Anda.

Untuk model lampu meja seperti ini bisa melakukan peredupan dan penerangan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu berguna juga sebagai hiasan karena memiliki tampilan yang juga cantik.

6. Vacuum Cleaner Pintar

Proses untuk melakukan bersih-bersih rumah menjadi lebih simpel dan praktis. Bahkan bisa lebih terjangkau. Gadget untuk rumah pintar selanjutnya adalah vacuum cleaner pintar yang bisa bantu membersihkan rumah dengan mudah.

Tidak perlu takut capek di tengah kesibukan yang padat. Menggunakan vacuum pintar orang bisa mendapati rumahnya bersih tanpa perlu melakukan proses pembersihan.

Biarkan vacuum cleaner bekerja untuk membersihkan kotoran dan melakukan pengepelan lantai sekaligus. Sehingga lebih efisien karena secara otomatis semua bisa terselesaikan dengan mudah.

7. Smart Lock

Kini mengunci rumah tidak lagi menggunakan kunci manual. Seperti di hotel-hotel sudah menerapkan smart lock untuk mengunci pintu. Jadi pengguna hanya perlu menghafalkan kata sandi saja untuk mengunci dan membuka pintu rumah.

Bahkan gadget pintar ini lebih awet dari pada menggunakan kunci manual. Selain itu tingkat keamanannya juga tinggi dan sulit terakses orang asing. Smart lock selain menggunakan kode juga bisa pengguna akses menggunakan cara lain.

Seperti akses sidik jari, kode yang ada di kartu magnetik, atau variasi jenis lainnya. Mudah bukan? Nah, barang ini bisa Anda coba untuk membuat smart home.

8. August Smart Lock Pro

Menggunakan berbagai perangkat rumah pintar bisa membantu terjaminnya keamanan. Layanan ini mirip dengan smart lock sebelumnya namun modelnya berbeda. Salah satu produk keamanan yang kualitasnya bagus adalah August Smart Lock Pro.

Lebih tepatnya merupakan kunci pintar yang menggunakan dukungan wifi untuk proses kinerjanya. Sehingga pengguna bisa melakukan penguncian dan proses membuka pintu dengan lebih mudah. Bahkan bisa mengatur siapa saja membuka pintu dengan cara remote.

9. Google Home Hub/Google Nest Hub

Sebelumnya namanya adalah Google Home Hub, namun kini berubah menjadi Google Nest Hub. Akan sempurna jika pengguna menaruhnya di tempat seperti dapur atau kamar tidur.

Informasi yang Google Nest Hub berikan cukup lengkap. Jadi pengguna bisa menggunakan suara untuk melakukan perintah. Misalnya ingin mengetahui informasi cuaca, Nest Hub akan memberikan informasi lebih detail seperti video.

Begitu juga dengan informasi lainnya seperti berita, alarm, foto, dan step memasak dari Youtube. Membantu sekali bukan?

10. Nest Thermostat

Merupakan gadget untuk rumah pintar yang bisa bantu melakukan pengaturan suhu ruang dengan aplikasi. Bahkan jika pemilik tidak berada di rumah maka tetap bisa mengaturnya melalui smartphone saja.

Menariknya tanpa menggunakan perintah, alat ini sudah otomatis akan menyesuaikan suhu dengan kondisi lingkungan. Serta melakukan pengenalan terhadap kebiasaan pengguna dalam memakai alat tersebut.

Selain itu alat ini juga bisa pengguna kendalikan dengan melalui speaker pintar. Misalnya seperti Google Home, Amazon Echo, dan lain sebagainya. Sehingga akan lebih hemat listrik dan pengguna akan merasakan lebih praktis.

Memiliki rumah pintar tentu ke depannya adalah hal yang lumrah, dan mungkin mayoritas orang menggunakan. Kecanggihan teknologi semakin ke sini semakin membawa dampak kepada manusia.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi terkait dengan teknologi, maka bisa mengunjungi Diginews.id. Salah satu situs terpercaya untuk menyampaikan berbagai informasi update tentang teknologi dan bisnis.

Demikian informasi terkait gadget untuk rumah pintar. Semoga bisa memberikan referensi untuk mewujudkan smart home di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.