Breaking News

Fitur Baru ‘Stories’ Segera Hadir di Telegram, Menurut Pengumuman CEO Pavel Durov

CEO Telegram, Pavel Durov mengumumkan Kemarin bahwa aplikasi pesan instan tersebut akan menambahkan fitur ‘Stories’ pada awal Juli. Durov menyatakan bahwa pengguna telah meminta fitur ini selama bertahun-tahun, menunjukkan bahwa lebih dari setengah dari semua permintaan fitur yang diterima Telegram berhubungan dengan ‘Stories’. Meskipun awalnya perusahaan tidak setuju menambahkan ‘Stories’ karena fitur ini “sudah ada di mana-mana,” perusahaan ingin mendengarkan penggunanya, kata Durov.

Dengan ‘Stories’ di Telegram, pengguna akan dapat menentukan siapa yang bisa melihat setiap cerita mereka. Anda bisa memilih untuk membuat ‘Stories’ Anda dapat dilihat oleh semua orang, kontak Anda, beberapa kontak terpilih atau daftar teman dekat. ‘Stories’ akan ditempatkan di bagian yang dapat diperluas di bagian atas daftar obrolan Anda. Pengguna dapat menyembunyikan ‘Stories’ yang diposting oleh kontak manapun dengan memindahkannya ke daftar “Tersembunyi” di bagian Kontak mereka, bukan layar utama.

Pengguna akan memiliki opsi untuk menambahkan keterangan dan tautan ke ‘Stories’ mereka. Ada juga opsi untuk menandai orang lain di ‘Stories’ Anda. Yang perlu dicatat, Anda akan dapat memposting foto dan video yang diambil dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan dalam gaya seperti BeReal.

Selain itu, Anda akan dapat memilih kapan cerita Anda berakhir. Anda dapat membuatnya berakhir dalam enam, 12, 24, atau 48 jam. Atau, Anda dapat menampilkan ‘Stories’ secara permanen di halaman profil Anda dengan cara yang mirip dengan cara Instagram memungkinkan Anda menampilkan sorotan ‘Story’.

“Kemampuan untuk menyimpan cerita Anda ke halaman profil akan membuat profil Telegram menjadi lebih informatif dan penuh warna,” tulis Durov dalam postingan pengumumannya. “Anda tidak hanya akan dapat menjelajahi lebih banyak konten dari kontak terdekat Anda, tetapi akhirnya menemukan lebih banyak informasi tentang pengguna yang Anda hubungi dalam grup atau komentar saluran. Berbicara tentang saluran, mereka akan mendapatkan lebih banyak eksposur dan pelanggan: setelah kami meluncurkan kemampuan untuk memposting ulang pesan dari saluran ke cerita, menjadi viral di Telegram akan menjadi lebih mudah.”

Durov mengatakan setelah melakukan tes internal dari ‘Stories’, bahkan skeptis di tim Telegram mulai menghargai fitur tersebut dan bahwa Telegram tidak lagi bisa membayangkan layanan pesan tanpa fitur ini.

‘Stories’ berada di tahap pengujian terakhir dan akan tersedia pada awal Juli. Durov percaya fitur ini akan “menandai era baru di Telegram” dan akan memungkinkan platform menjadi lebih sosial dari sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *