Breaking News

SEO Wordpress

Membuat Artikel SEO Friendly di WordPress dengan SEO Tool

Meningkatkan SEO WordPress sangat penting untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Sayangnya sebagian besar panduan SEO WordPress terlalu teknis bagi pengguna baru untuk memulai.

Jika Anda serius ingin meningkatkan lalu lintas situs web Anda, maka Anda perlu memperhatikan praktik terbaik SEO WordPress. Dalam panduan singkat ini, kami akan membagikan tips SEO WordPress untuk membantu Anda meningkatkan SEO WordPress dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas secara organik.

Apa itu SEO?

SEO atau Search Engine Optimization adalah strategi yang digunakan oleh pemilik situs web untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dengan peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Optimalisasi mesin pencari bukan tentang menipu Google atau mempermainkan sistem. Ini hanya tentang membuat situs web yang memiliki kode dan pemformatan yang dioptimalkan yang memudahkan mesin telusur menemukan situs web Anda.

Saat orang menelusuri web untuk topik yang Anda tulis, konten yang dioptimalkan untuk mesin telusur akan muncul lebih tinggi di hasil penelusuran, dan Anda akan membuat lebih banyak orang mengeklik ke situs web Anda.

Mesin pencari sering menjadi sumber lalu lintas terbesar untuk sebagian besar situs web. Google dan mesin pencari lainnya menggunakan algoritma canggih untuk memahami dan memberi peringkat halaman dengan tepat dalam hasil pencarian. Namun, algoritme tersebut tidak sempurna mereka masih membutuhkan bantuan Anda untuk memahami konten Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan dalam menyiapkan artikel yang SEO friendly:

Memilih SEO Tool WordPress Terbaik

Salah satu bagian terbaik tentang WordPress adalah ada plugin untuk semuanya, dan SEO tidak terkecuali. Ada ribuan plugin WordPress berupa SEO Tool yang mempersulit pemula untuk memilih plugin WordPress SEO terbaik.

Alih-alih memasang plugin terpisah untuk tugas SEO individual, kami akan membantu Anda memilih plugin SEO WordPress terbaik yang melakukan semuanya, dan 100% gratis.

Ketika memilih plugin SEO Tool di WordPress terbaik, kemungkinan besar Anda akan mempersempit pilihan Anda menjadi dua solusi paling populer, yaitu All in One SEO (AIOSEO) atau Yoast SEO. AIOSEO dan Yoast SEO adalah plugin SEO WordPress populer yang digunakan di lebih dari 3 juta situs web.

Tambahkan Sitemaps XML di WordPress

Sitemaps XML adalah file berformat khusus yang mencantumkan setiap halaman di situs web Anda. Ini memudahkan mesin pencari untuk menemukan semua konten Anda.

Meskipun menambahkan sitemaps XML tidak meningkatkan peringkat pencarian situs Anda, itu membantu mesin pencari menemukan halaman dengan cepat dan mulai memeringkatnya. Jika Anda menggunakan SEO Tool, maka secara otomatis akan membuat sitemaps XML untuk Anda.

Tambahkan Situs Anda ke Google Search Console

Google Search Console, juga dikenal sebagai Webmaster Tools, adalah seperangkat alat yang ditawarkan oleh Google untuk memberi pemilik situs web pandangan tentang bagaimana konten mereka dilihat oleh mesin pencari.

Ini memberikan laporan dan data untuk membantu Anda memahami bagaimana halaman Anda muncul di hasil pencarian. Anda juga dapat melihat istilah pencarian yang sebenarnya digunakan orang untuk menemukan situs web Anda, bagaimana setiap halaman muncul di hasil pencarian, dan seberapa sering halaman Anda diklik.

Semua informasi ini membantu Anda memahami apa yang berfungsi di situs Anda dan apa yang tidak. Anda kemudian dapat merencanakan strategi konten Anda sesuai dengan itu.

Google Search Console juga memberi tahu Anda bila ada yang salah dengan situs web Anda, seperti saat penelusuran tidak dapat mengaksesnya, menemukan konten duplikat, atau sumber daya yang dibatasi.

Google Search Console sekarang akan memeriksa sitemaps Anda dan menggunakannya untuk meningkatkan perayapan situs web Anda.

Mengoptimalkan Artikel Anda untuk SEO

Seringkali pemula membuat kesalahan dengan berpikir bahwa menginstal dan mengaktifkan SEO Tool adalah semua yang diperlukan. SEO adalah proses berkelanjutan yang harus Anda ikuti jika ingin melihat hasil yang maksimal.

Semua SEO Tool teratas memungkinkan Anda untuk menambahkan judul, deskripsi, dan kata kunci fokus ke setiap posting dan halaman web. Ini juga menunjukkan kepada Anda pratinjau tentang apa yang akan dilihat pengguna ketika mereka meng-Google situs web Anda.

Sebaiknya optimalkan judul dan deskripsi Anda untuk mendapatkan klik maksimum.

Melakukan Riset Kata Kunci untuk Situs Web Anda

Banyak pemula menggunakan tebakan terbaik mereka untuk mencari tahu topik apa yang dicari orang dan apa yang harus mereka tambahkan ke blog dan situs web mereka.

Penelitian kata kunci adalah teknik penelitian yang digunakan oleh pembuat konten dan pakar SEO. Ini membantu Anda menemukan kata-kata yang dimasukkan pengguna ke mesin pencari untuk menemukan konten, produk, dan layanan di industri Anda.

Anda kemudian dapat menggunakan kata dan frasa tersebut ke situs web Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas pencarian.

Ada banyak sekali alat penelitian kata kunci baik gratis maupun berbayar yang dapat Anda gunakan. Kami merekomendasikan menggunakan SEMRush, ini membantu Anda menemukan kata kunci dan bahkan mengetahui kata kunci di mana peringkat pesaing Anda.

Menggunakan Kategori dan Tag dengan Benar di WordPress

WordPress memungkinkan Anda untuk mengurutkan posting blog Anda ke dalam kategori dan tag. Ini memudahkan Anda untuk mengelola konten menurut topik, dan bagi pengguna Anda untuk menemukan konten yang mereka cari.

Kategori dan tag juga membantu mesin pencari memahami struktur dan konten situs web Anda. Kategori dimaksudkan untuk pengelompokan posting Anda secara luas. Jika blog Anda adalah sebuah buku, maka kategori akan menjadi daftar isi.

Di sisi lain, tag adalah kata kunci yang lebih spesifik yang menggambarkan konten dari setiap posting. Misalnya, posting blog yang diajukan di bawah kategori makanan dapat memiliki tag seperti salad, sarapan, pancake, dll. Anggap ini sebagai bagian indeks dalam buku teks.

Dengan menggunakan kategori dan tag dengan benar, Anda memudahkan pengguna menelusuri situs web Anda. Karena mudah bagi pengguna, itu juga memudahkan mesin pencari untuk menelusuri situs web Anda.

Mesin pencari memberikan skor pada setiap halaman di situs web Anda. Inilah sebabnya mengapa penting bagi Anda untuk menautkan ke konten Anda sendiri dari posting dan halaman blog Anda yang lain.

Contohnya Anda dapat klik Internal Link “Jasa SEO” yang mengarahkan Anda ke halaman lainnya dari situs web ini.

Hal ini akan membantu Anda meningkatkan tampilan halaman Anda, meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda, dan pada akhirnya akan meningkatkan skor SEO dari setiap posting dan halaman blog Anda.

Optimalkan Komentar WordPress

Komentar dapat menjadi indikasi kuat keterlibatan pengguna di situs web Anda. Pengguna yang terlibat berarti lebih banyak tautan kembali ke situs Anda, lebih banyak lalu lintas, dan SEO yang ditingkatkan.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa komentar Anda nyata dan bukan spam. Spammer mengirimkan komentar dengan tautan buruk yang dapat memengaruhi dan bahkan merusak peringkat pencarian Anda.

Jika posting situs Anda menarik banyak komentar asli dan bebas spam, maka Anda harus berusaha keras untuk membangun situs web yang begitu menarik.

Namun di sisi lain, terlalu banyak komentar pada sebuah posting dapat membuatnya memuat lebih lambat yang juga memengaruhi peringkat mesin pencari Anda.

Itulah pembahasan singkat terkait SEO. Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara mengoptimalkan situs WordPress Anda untuk SEO dengan benar. Jika anda terlalu sibuk untuk melakukan semuanya, cukup gunakan “Jasa SEO” yang akan membantu dalam membangun situs Web anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.