Breaking News

NFT Ghozali

Menjadi Ghozali Everyday, Cara Cuan dari NFT

Belakangan Anda sering mendengar tentang NFT dan bagaimana beberapa orang menghasilkan uang darinya. Anda mungkin mendengar Ghozali seorang mahasiswa yang menghasilkan hingga 1,5 M dari menjual konten NFT. Dengan berita ini mengenai media sosial, tidak mengherankan betapa cepatnya NFT menjadi terkenal dengan lebih banyak orang yang ikut-ikutan.

Cuan yang sangat melimpah didapatkan Ghozali dengan menjual NFT miliknya. Perjuangannya dalam mengcapture foto selfienya dari 2017-2021 membuahkan hasil yang manis.

NFT adalah sensasi cryptocurrency terbaru yang menjadi arus utama. Jika Anda seorang pengusaha atau bisnis kecil yang menciptakan beberapa bentuk konten digital, masuk akal bagi Anda untuk mempelajari cara menghasilkan uang melalui NFT.

Langkah pertama untuk menghasilkan uang dengan NFT adalah memahaminya. Kami akan memberikan penjelasan singkat tentang NFT dan memandu Anda tentang cara menghasilkan uang dengan NFT dengan menjualnya. Mari kita mulai dengan menjelaskan apa sebenarnya NFT itu.

Mengenal NFT

NFT atau Non-Fungible Token yang tidak dapat dipertukarkan adalah potongan token kriptografi yang ada di blockchain. NFT digunakan untuk barang-barang dunia nyata seperti karya seni, seni musik, dan bahkan real estat tetapi dalam kapasitas virtual. Tidak seperti cryptocurrency, NFT tidak dapat diperdagangkan atau ditukar karena tidak identik satu sama lain.

Pikirkan kartu bisbol atau koleksi koin langka. NFT menciptakan kelangkaan di antara aset yang tersedia secara tak terbatas. Mereka biasanya digunakan untuk membeli dan menjual barang digital seperti tweet, karya seni, skin game, dan real estat virtual.

Singkatnya, bagi mereka yang tidak terbiasa dengan konsep NFT, anggaplah sebagai tanda terima digital yang dapat diperdagangkan yang disimpan pada basis data yang didistribusikan secara publik, yang dapat dilihat dan diverifikasi setiap orang secara independen setiap saat. Kwitansi digital ini berisi informasi unik yang dapat digunakan untuk membuktikan siapa pemilik tunggal suatu barang tertentu, apakah barang tersebut berwujud atau tidak berwujud.

Namun, perlu dicatat bahwa NFT tidak menyimpan item digital yang diwakilinya. Sebagai gantinya, mereka hanya menunjuk ke lokasi file yang ada di tempat lain di internet.

Karena tidak ada dua item yang diwakili oleh NFT yang sama, itu berarti NFT tidak dapat diperdagangkan dengan cara yang sama seperti Anda dapat menukar satu bitcoin dengan bitcoin lainnya. Inilah sebabnya mengapa mereka disebut token “tidak dapat dipertukarkan”.

2021 adalah tahun pertumbuhan untuk NFT, dengan penjualan mencapai $2,5 miliar pada paruh pertama tahun ini. Ada dua cara Anda dapat menghasilkan uang dengan NFT. Yang pertama adalah menjual konten asli Anda sebagai NFT. Salah satu yang sudah terbukti dan viral saat ini adalah NFT Ghozali.

Bagaimana Cara Menjual NFT?

NFT umumnya dijual di pasar dengan proses yang berbeda tergantung pada platform pilihan Anda. Pada dasarnya, Anda akan mengunggah konten Anda ke pasar, mengubahnya menjadi NFT, dan menunggu sampai terjual. Ini sangat mirip dengan Amazon atau Etsy. Jika Anda sudah memiliki portofolio konten digital yang hak ciptanya Anda miliki, inilah yang perlu Anda lakukan selanjutnya:

Pilih Marketplace Anda, Cetak NFT, dan Tautkan E-Wallet Anda

Ada lusinan pasar untuk Anda pilih. Ini termasuk OpenSea, Axie Marketplace, Rarible, SuperRare, dan Mintable. Lihat sekilas pasar ini dan pilih salah satu yang paling sesuai dengan konten Anda.

Langkah Anda selanjutnya adalah “mencetak” NFT. Secara sederhana, mencetak NFT adalah proses mengubah file digital menjadi koleksi kripto atau aset digital di blockchain Ethereum. Meskipun ini mungkin terdengar membingungkan, sebagian besar, jika tidak semua, pasar akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mencetak NFT Anda langsung di platform mereka.

Setelah Anda memilih pasar, Anda harus menautkan dompet cryptocurrency yang didanai. Setelah itu, upload file digital Anda dan ikuti prosesnya di marketplace pilihan Anda. Setiap platform akan memiliki proses yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk menjual item sebagai pembelian satu kali atau mendapatkan royalti.

Daftar NFT untuk Dijual

Setelah Anda mengisi informasi dan file Anda diunggah dan dicetak, saatnya untuk mendaftarkannya untuk dijual. Setelah mendaftarkannya untuk dijual, Anda akan melihat pasar akan menghitung “gas fees”. Ini adalah biaya jaringan blockchain Ethereum untuk mencatat transaksi. Biaya ini akan bervariasi tergantung pada seberapa sibuk jaringan. Cara terbaik untuk mengurangi biaya ini adalah dengan mendaftarkan produk Anda pada jam-jam tidak sibuk, tergantung pada pasar.

Cara Cuan dari NFT

NFT memungkinkan Anda mendapatkan passive income secara online. Terdapat beberapa cara memperoleh uang dari NFT, antara lain:

Menyewakan NFT

Salah satu cara Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif adalah dengan menyewakan NFT Anda, terutama yang banyak diminati.

Misalnya, beberapa permainan perdagangan kartu memungkinkan pemain untuk meminjam kartu NFT untuk meningkatkan peluang mereka untuk menang. Seperti yang diharapkan, ketentuan yang mengatur kesepakatan antara kedua pihak yang terlibat diatur oleh kontrak pintar. Oleh karena itu, pengguna NFT biasanya memiliki kebebasan untuk mengatur durasi perjanjian sewa dan tarif sewa yang diinginkan untuk NFT.

Contoh utama platform yang memungkinkan pengguna untuk menyewa atau meminjamkan NFT adalah reNFT. Hal ini memungkinkan pemberi pinjaman untuk menetapkan periode pinjaman maksimum dan menetapkan tarif harian.

Royalti NFT

Teknologi dasar yang mendukung NFT memungkinkan pembuat konten untuk menetapkan persyaratan yang mengenakan biaya royalti setiap kali NFT mereka berpindah tangan di pasar sekunder. Dengan kata lain, pencipta dapat menerima pendapatan pasif bahkan setelah menjual ciptaannya kepada kolektor.

Dengan ini, mereka dapat memperoleh bagian dari harga jual NFT yang bersangkutan tanpa batas waktu. Misalnya, jika royalti untuk karya seni digital ditetapkan sebesar 10%, pencipta asli akan menerima 10% dari total harga jual setiap kali karya seni mereka dijual kembali ke pemilik baru.

Perhatikan bahwa pembuat konten sering menetapkan persentase yang telah ditentukan ini saat mencetak NFT. Selain itu, kontrak otomatis akan mengatur seluruh proses yang terlibat dalam pendistribusian royalti. Ini berarti sebagai pembuat konten, Anda tidak perlu menerapkan persyaratan royalti atau melacak pembayaran secara manual karena prosesnya sepenuhnya otomatis.

Taruhan NFT

Salah satu manfaat dari terintegrasinya NFT dengan protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah kemungkinan mempertaruhkan NFT. Staking mengacu pada proses penyetoran, atau “mengunci”, aset digital ke dalam kontrak pintar protokol DeFi untuk menghasilkan hasil.

Sementara beberapa platform mendukung berbagai NFT, yang lain mengharuskan Anda untuk membeli NFT asli untuk mendapatkan hadiah token staking.

Singkatnya, penting untuk diingat bahwa meskipun proses penjualan NFT terlihat mudah, mungkin tidak semudah kelihatannya. Mencetak konten Anda dan menjualnya akan dikenakan biaya pasar dan Ethereum yang bisa sangat tinggi tergantung pada saat Anda memasangnya untuk dijual. Perdagangan NFT bisa datang dengan ketidakpastian, mengingat volatilitas pasar.

Cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan NFT akan berbeda untuk setiap orang. Jika Anda atau bisnis kecil Anda memiliki uang cadangan, Anda dapat memilih untuk membeli aset yang akan menarik minat seiring berjalannya waktu dan menjualnya saat aset tersebut terapresiasi. Jika Anda seorang pembuat konten, pilihan terbaik Anda adalah menggunakan NFT sebagai cara alternatif untuk memonetisasi bakat Anda. Apakah Anda tertarik menjadi Ghozali NFT selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.