Breaking News

streaming tv

Mengapa B2B Brand Perlu Menambah Streaming TV dalam Campuran Media

Menambah streaming TV akhir-akhir ini menjadi suatu tren tersendiri bagi beberapa kalangan. Mayoritas penduduk Amerika Serikat telah menyambungkan TV mereka ke internet.

Berkaitan dengan tren TV streaming, sebenarnya bisa menambahkan iklan Connected TV (CTV) ke dalamnya. Akan tetapi masih banyak para pemasar B2B yang masih ragu-ragu melakukannya.

Padahal banyak terjadi kesalahpahaman pada proses pemasaran menggunakan saluran CTV. Meski begitu semua bisa teratasi jika ada edukasi terkait CTV untuk pemasaran.

Menambah Streaming TV untuk Iklan, Sederet Manfaat CTV

Menambah streaming TV atau CTV merupakan suatu hal yang penting. Meskipun belum banyak yang memahami bahwa CTV bisa berguna untuk melakukan promosi secara efektif.

Untuk membuat Anda lebih memahaminya, mari simak ulasan berikut terkait dengan manfaat CTV untuk iklan. Pentingkah? Berikut ulasannya.

1. Melakukan Penargetan Audiens

Menargetkan audiens yang tepat merupakan salah satu manfaat menambah streaming TV ke dalam pemasaran. Iklan CTV adalah salah satu saluran yang sesuai apabila pebisnis ingin membedakan produknya dengan kompetitor.

Proses pemasaran B2B bisa menggunakan platform multi saluran seperti CTV untuk menjangkau para pemirsa dengan tepat. Bahkan bisa bermanfaat untuk melakukan pengukuran kinerja kampanye.

Sehingga bisa membantu memperkuat strategi iklan untuk menyasar pelanggan yang sesuai. Cara kerja CTV adalah dengan menyediakan penargetan yang pemasar B2B cari. Pasalnya terkait dengan spesifikasi profil pelanggan yang tersedia.

Target audiens B2B CTV memiliki pemirsa yang sama dan hal tersebut merupakan audiens yang sangat khusus. Penargetannya lebih ke secara spesifik, dan hal ini tidak tersedia pada TV linier.

Penonton CTV akan berperan menjadi target audiens. Pasalnya mereka telah membuat pilihan untuk menonton program tertentu. Bahkan penonton tidak akan bisa melewatkan iklan apa saja.

Tentunya hal ini akan berbeda jika menggunakan TV linier yang masih bisa orang lewati segmen iklannya. Oleh karena itu, iklan dengan menambah streaming TV akan jauh lebih kuat untuk memberikan ingatan merek.

Pada mayoritas kasus yang terjadi pada kampanye B2B, iklan bekerja untuk mengingat produk. Sehingga akan menjadi akrab dengan produk tersebut dan mudah mengingatnya. Hal ini memberikan dampak yang bagus untuk branding.

2. Melakukan Pengukuran dan Atribusi Secara Tepat

Menambah streaming TV untuk iklan B2B bisa membuka suatu hal yang tidak mungkin ada pada TV linier. Pasalnya CTV dalam sistem kerjanya dalam pemasaran iklan akan menawarkan pengukuran dan atribusi yang sesuai.

Bahkan secara aktiv bisa mengetahui siapa yang melihat iklan CTV atau juga yang telah melakukan interaksi. Sehingga dalam hal ini pemasar bisa untuk mengoptimalkan terkait dengan target pasar yang sesuai.

Berbeda dengan TV linier yang hanya menargetkan iklan berdasarkan tayangan. Pada strategi untuk pemasaran B2B yang lainnya Anda bisa menargetkan ulang terkait tampilan iklan.

Yang nantinya bisa terus mendorong target pasar dan mengarahkan mereka untuk masuk ke tahap transaksi. Bahkan pemasar model B2B dengan menambah streaming TV bisa menjangkau individu untuk melakukan pembelian.

Dengan menggunakan iklan CTV maka memungkinkan pengguna akan mendapatkan manfaatnya. Yakni dengan menyiapkan penargetan yang sesuai seperti pembelian yang telah terprogram.

3. Mengekspresikan Kepribadian Merek

Manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan iklan CTV yaitu media itu sendiri. Yang membedakannya adalah format visual serta audionya. Tentunya menggunakan format menarik bisa membuat pebisnis yang mengiklankan menggunakan CTV akan lebih mudah menarik pelanggan.

Lebih tepatnya untuk memperoleh respons pembeli secara positif. Kampanye B2B bisa memakai sistem audio-visual dalam proses mengekspresikan kepribadian suatu brand.

Sehingga merek bisa meninggalkan kesan abadi pada ingatan pelanggan terkait suatu produk. Perlu Anda ketahui bahwa membangun ingatan merek kepada para pelanggan adalah hal yang penting.

Hal tersebut bisa membuat kualitas brand suatu produk akan menjadi terkenal dan bagus. Sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk membelinya. Seperti misalnya ketika menyebutkan air mineral kemasan.

Tentunya ingatan kebanyakan orang adalah Aqua. Bahkan mayoritas mereka menyebut hampir semua produk kemasan air mineral sebagai Aqua. Padahal Aqua merupakan suatu merek brand. Itulah kehebatan dari branding.

Baca Juga : Bagaimana Pemasaran B2B Menskalakan dan Memaksimalkan Iklan Audio

4. Peningkatan Aksesibilitas

Melakukan promosi iklan di CTV memungkinkan Anda bisa menggabungkan inventaris video premium yang bisa membuat penargetan penonton lebih tinggi. Selain itu iklan juga bisa pemasar targetkan pada beberapa spesifikasi tertentu.

Seperti parameter waktu, jenis perangkat, model perangkat, geografi, hari, dan sebagainya. Proses pengukuran keberhasilan kampanye bisa pemasar lihat lewat keterlibatan situs website.

Serta bisa juga berdasarkan hasil penjualan-penjualan dari tayangan CTV. Menambah streaming TV bisa sebagai pelengkap taktik marketing secara mandiri.

Tentunya dengan penargetan audiens yang hanya mungkin bisa terjadi dengan digital. Dalam hal ini CTV telah menggabungkan model iklan yang menggabungkan antara digital dan TV dalam satu kesatuan yang efektif.

5. Anggaran Lebih Baik

Secara umum dalam dunia pembelian yang sudah terprogram ini, dana untuk iklan di CTV lebih tinggi. Akan tetapi penontonnya akan jauh lebih terikat daripada menggunakan iklan skala regional. Yaitu memakai TV linier yang memiliki komitmen keuangan lebih rendah.

Namun demikian hasil yang CTV berikan jauh lebih membuat peluang besar untuk mengasah para target audiensnya. Sehingga merek bisa menggunakan data dari pihak pertama untuk melakukan target audiens serta menyesuaikan kampanye iklan.

Selanjutnya para pemasar bisa menggunakan data pelanggan seperti geografi dan detail lainnya untuk bisa menjangkau pemirsa. Kemampuan penargetan audiens yang CTV lakukan inilah yang berdampak baik serta meminimalisir kebisingan yang tidak ada relevansinya.

6. Pasar CTV Bebas Penipuan dan Aman

Salah satu hal yang sering membuat para pengiklan hadapi saat melakukan rencana penyusunan marketing adalah penipuan iklan. Ketika pebisnis menggunakan CTV tentunya akan membeli lewat Private Marketplace (PMP).

Dari situlah pengiklan akan terbebas dari berbagai penipuan iklan dan berbagai permasalahan terkait dengan brand. Proses pembelian pasar pribadi yakni melalui pasar yang memberikan pengiklan akses secara istimewa.

Seperti tujuan pemasaran akan lebih optimal, memiliki kualitas yang tinggi, dan masih banyak lagi.

Cara Kerja Iklan CTV

Terkait dengan cara kerja pada iklan CTV bisa Anda simak pada ulasan yang kami berikan berikut ini. CTV merupakan semua jenis TV yang terhubung dengan internet. Sehingga dapat menghasilkan video digital sesuai dengan harapan para pemirsanya.

CTV merupakan layanan yang tidak memerlukan langganan TV kabel tradisional atau TV berbayar. Iklan pada CTV ini dijual menjadi tayangan secara otomatis pada perangkat lunak serta data lanjutan.

Sehingga menjangkau penontonnya untuk melakukan streaming konten yang sesuai dengan permintaan. Tempat iklan ini akan pemirsa beli apabila cocok dengan keinginan pemirsa.

Kemudian akan muncul pesan kreatif pada tampilan layar secara penuh untuk penonton lihat.

Itulah beberapa informasi terkait dengan menambah streaming TV atau CTV untuk taktik marketing bisnis B2B. Cara ini terbilang efektif dan efisien untuk menentukan target pelanggan secara spesifik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.